Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon, di area VVIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jumat (28/1/2022)
Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon, di area VVIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jumat (28/1/2022) ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Ketua DPRD Babel Apresiasi Penanaman Satu Juta Pohon di Lahan Pasca Tambang

28 Januari 2022 17:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi mengapresiasi langkah Pemprov Babel beserta seluruh Forkompida Babel yang telah melaksanakan aksi penanaman satu juta pohon, pada Jumat (28/01/2022).

Aksi penanaman satu juta pohon ini dilakukan di lahan pasca tambang yang terletak di kawasan VVIP Bandara Depati Amir, Kota Pangkalpinang.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang rusak akibat di jarah para penambang ilegal di Bangka Belitung yang tak bertanggung jawab.

Dalam kesempatan itu, Herman menyebut, kegiatan ini dilaksanakan karena sudah banyak lahan di Provinsi Bangka Belitung yang rusak akibat penambangan, sehingga perlu dilakukan penghijauan agar lingkungan dapat kembali hijau dan asri.

"Penanaman yang di lakukan hari ini adalah bentuk kepedulian agar lahan ini bisa menjadi hijau kembali dan lingkungan sekitar juga tidak akan rusak akibat dihajar para penambang," ungkapnya.

Herman berharap, pohon-pohon yang sudah ditanam ini dapat dirawat dengan baik secara bersama-sama.

Tak hanya itu, dia juga berharap bahwa aksi ini juga dapat dilakukan di daerah lain guna melestarikan lingkungan.

"Kita harus pelihara,  karena kita bersama-sama menanamnya dan akan kita rawat, kita juga berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat dilakukan di daerah lain, di lahan eks tambang," pungkasnya. 

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm