Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa merah(SHUTTERSTOCK/archideaphoto)
Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa merah(SHUTTERSTOCK/archideaphoto) ( kompas.com)

Apakah Boleh Kamar Tidur Berwarna Merah? Ini Kata Feng Shui dan Psikologi

28 Januari 2022 18:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Memberikan Warna cat tidak hanya mengubah ruangan terlihat cantik, namun juga mempengaruhi suasana hati. 

Misalnya, di kamar tidur, warna cat harus memberi ketenangan dan kenyamanan agar bisa menunjang tidur, bahkan memberikan tidur yang berkualitas.

Tak heran, kamar tidur biasanya berwarna lembut atau cenderung gelap seperti biru, hijau, putih, cream, dan abu-abu. 

Tapi, sebetulnya, bolehkan mengecat kamar tidur dengan warna terang seperti merah? Apakah warna tersebut dapat berdampak buruk pada kualitas tidur? 

Untuk mengetahuinya, kita bisa mengambil referensi dari dua sudut pandang berbeda, yakni berdasarkan feng shui dan ilmiah atau psikologi.

Warna kamar tidur berdasarkan feng shui

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Jumat (28/1/2022), feng shui menekankan keseimbangan dan harmoni di lingkungan kita. Merah termasuk elemen api yang mewakili energi dan gairah tinggi.

Bila warna ini mendominasi ruangan, akan menciptakan ketidakseimbangan elemen yang dapat mempengaruhi keberuntungan dan kesehatan.

Selanjutnya, kamar tidur merupakan ruang yang membutuhkan kehadiran energi Yin yang memungkinkan Anda untuk rileks dan beristirahat. Tapi, merah adalah energi Yang yang dapat mengganggu tidur.

Warna kamar tidur dari perspektif psikologi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm