25 Atlet Karate di Bangka Barat didampingi 3 pelatih yang akan ikut dalam kejuaraan Rahmad Cup ke II Abad Millenium Generasi Muda 20
25 Atlet Karate di Bangka Barat didampingi 3 pelatih yang akan ikut dalam kejuaraan Rahmad Cup ke II Abad Millenium Generasi Muda 20 ( Istimewa)

PT Timah Tbk Berangkatkan 25 Atlet Bangka Barat ke Kejuaraan Rahmad Cup

31 Januari 2022 12:30 WIB

SONORABANGKA.ID - PT Timah Tbk memberangkatkan 25 atlet karate di Bangka Barat untuk ikut bertanding dalam kejuaraan Rahmad Cup ke II Abad Millenium Generasi Muda 20 yang diselenggarakan di Pangkalpinang. 

Hal ini dilakukan untuk mendukung prestasi para atlet karate yang berasal dari Bangka Barat.

Sebab, mengikuti kejuaraan merupakan bagian dari pembinaan atlet, khususnya bagi para atlet usia dini untuk mengasah mental di arena pertandingan. 

Pada kejuaraan ini PT Timah Tbk memberangkatkan 25 atlet karate yang didampingi tiga pelatih dan official. 

Pelatih para atlet,  Rofi menuturkan, tujuan utama memberangkatkan atlit memberikan pembekalan, pembinaan dan pengenalan kepada anak asuhnya tentang suasana kejuaraan. 

"Dalam kejuaraan ini kita ingin menambah jam terbang mereka, bagaimana merasakan atmosfir pertandingan, memberikan pembinaan atlit pemula untuk melahirkan bibit bibit atlit dari Bangka Barat," ujarnya dalam rilisnya, Senin (31/1/2022).

Ia menyampaikan, bahwa keberangkatkan atlit pemula dalam kejuaraaan berkat dukungan dari PT Timah.

"Dalam kejuaraan ini, kita mendapat suportdari PT Timah, dari mulai memberangkatkan sampai kepulangan  atlit. PT Timah sangat mendukung sekali untuk perkembangan olahraga," kata Rofi.

 

Sementara itu, salah satu atlet Muhamad Isam (10)  mengatakan, dirinya akan bertanding dikelas komite menargetkan menjadi juara. 

"Kepingin jadi juara, Setelah itu  menjadi atlit nasional," ucap siswa kelas  Kelas 5 SD ini.

Senada, Mutiara (15) mengatakan, ini merupakan pengalaman pertamanya bertanding di kelas pemula putri komite. Kendati demikian dirinya optimis bisa menjadi juara. 

"Jadi juara ,memberikan yang terbaik buat orang tua, pelatih dan  juga PT Timah," sebut Mutiara. 

Salah satu orang tua atlet, Sri Rohayati menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah memberikan kesempatan bagi putranya dalam ajang kejuaraan ini. Dimana buah hatinya bercita-cita menjadi atlet nasional. 

"Terima kasih kepada PT Timah yang telah mendukung bakat anak saya,"kata Sri.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul PT Timah Tbk Berangkatkan 25 Atlet Karate di Bangka Barat ke Kejuaraan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm