Ilustrasi apartemen, bangunan apartemen. (FREEPIK/WIRESTOCK)
Ilustrasi apartemen, bangunan apartemen. (FREEPIK/WIRESTOCK) ( kompas.com)

Feng Shui Apartemen, Lebih Baik Lantai Yang Tinggi atau Rendah?

1 Februari 2022 22:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Di era modern seperti sekarang ini, apartemen menjadi rumah bagi banyak orang. Ketika Anda mencari apartemen, selain mempertimbangkan situasi eksterior dan interior, Anda juga harus memilih tingkat atau ketinggian yang tepat.

Tetap tinggi atau rendah telah menjadi topik yang diperdebatkan dalam beberapa dekade terakhir terkait apartemen.

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Selasa (1/2/2022), ada dua aliran pemikiran, yaitu yang menyukai tingkat yang lebih tinggi sementara yang lain lebih menyukai lantai yang rendah.

Berikut sejumlah pro dan kontra ketinggian apartemen dalam aspek prinsip dan kepraktisan feng shui.

Keuntungan dan kerugian memilih apartemen lantai tinggi

Ada beberapa keuntungan memilih unit apartemen dengan lantai tinggi, antara lain sebagai berikut.

Semakin tinggi Anda pergi, kemungkinan terkena "panah racun" atau energi yang tidak menguntungkan diminimalkan. Selain itu, Anda dapat menikmati angin sejuk yang tidak terhalang dan pemandangan yang tidak terhalang.

Pun kebisingan dapat dikurangi lebih lanjut bila Anda tinggal di tingkat yang lebih tinggi, karena kebanyakan dari kebisingan tersebut dibuat oleh orang-orang yang berbicara di area kosong dan ruang publik, misalnya lapangan basket, taman, dan lain-lain.

Apartemen Anda biasanya lebih terang karena memiliki akses ke sinar matahari alami yang baik untuk rumah tangga. Selain itu, peluang bertemu serangga menyeramkan seperti kecoa dan kadal lebih rendah.

Di samping itu, Anda akan menikmati lebih banyak privasi, dibandingkan dengan tinggal di lantai rendah.  

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm