Ilustrasi meja kerja di kamar tidur, bekerja dari rumah. (SHUTTERSTOCK/PHOTOBYTAWAT)
Ilustrasi meja kerja di kamar tidur, bekerja dari rumah. (SHUTTERSTOCK/PHOTOBYTAWAT) ( kompas.com)

Meja Kerja di Kamar Tidur, Baik atau Buruk Berdasarkan Feng shui?

1 Februari 2022 22:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Adanya Imbauan bekerja dari rumah mungkin terasa menyenangkan bagi sebagian orang karena lebih fleksibel.

Akan tetapi, fenomena ini sering menghadirkan tantangan dalam feng shui.

Masalahnya, ruang kerja harus didedikasikan khusus dengan minim gangguan agar produktivitas dalam bekerja tetap terjaga.

Terlebih bagi karyawan yang tidak memiliki banyak ruang di rumah, mereka sering kali menempatkan meja kerja di kamar tidur.

Padahal, kamar tidur seharusnya menjadi ruang menenangkan dan meremajakan. Sehingga memiliki meja kerja di kamar tidur bisa mengubah energi dari tenang menjadi stres.

Lalu, bagaimana jika tidak ada lokasi lain untuk menempatkan meja kerja selain di kamar tidur?

Ini bisa dilakukan dengan membuat zona kerja dan zona relaksasi dalam satu kamar tidur, dilansir dari The Spruce, Selasa (1/2/2022).

Zona kerja terdiri dari meja kerja, komputer dan peralatan kerja lainnya. Sedangkan zona relaksasi harus dibuat khusus untuk beristirahat dan tidur.

Kalau memungkinkan, atur meja kerja dalam posisi komando yang membuat penggunanya dapat melihat pintu masuk kamar tidur saat sedang duduk di kursi meja kerja.

Hal ini dipercaya mampu mengendalikan pekerjaan, produktivitas hingga karir penggunanya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm