Ilustrasi tanaman palsu, bunga palsu. (PEXELS/LUM3N)
Ilustrasi tanaman palsu, bunga palsu. (PEXELS/LUM3N) ( kompas.com)

Feng Shui Larang Meletakkan Tanaman Palsu di Dalam Rumah, Mengapa?

3 Februari 2022 17:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Karena padatnya aktivitas, banyak orang tidak punya waktu untuk merawat tanaman. Akhirnya, tanaman palsu dipilih sebagai elemen dekorasi rumah untuk kemudahan perawatan.

Beberapa dari kita mungkin mempunyai kecenderungan untuk membawa tanaman palsu ke dalam rumah atau kantor karena kenyamanan dan perawatan yang mudah.

Akan tetapi, apakah meletakkan tanaman palsu membawa feng shui baik atau buruk ke dalam rumah atau kantor?

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Selasa (1/2/2022), topik ini telah menjadi perdebatan. Namun, banyak praktisi menyatakan bahwa tanaman palsu dianggap sebagai feng shui buruk.

Ada beberapa alasan penempatan tanaman palsu bukan merupakan feng shui yang baik, berikut di antaranya.

Pertama, semua tanaman hijau alami baik untuk meningkatkan energi dan menjernihkan udara di ruang kerja atau ruang tamu.

Tanaman juga mewakili pertumbuhan dan awal yang baru, tetapi tanaman dan bunga palsu tidak mendukungnya.

Selain itu, tanaman alami mendorong energi bergizi, tetapi hijau buatan mewakili energi stagnan sebaliknya. Ini mungkin dekorasi rumah yang elegan dan indah tetapi tidak mendukung Chi yang baik.  

Beberapa orang percaya bahwa jika Anda menempatkan tanaman palsu di kamar tidur, itu akan menarik hubungan cinta yang tidak diinginkan.

Bagi pasangan suami istri, hal itu dapat menyebabkan ketidakharmonisan dan bahkan dapat menyebabkan intervensi pihak ketiga.

Jika Anda menempatkan tanaman palsu di ruang tamu, maka akan menarik orang yang mendekati Anda dengan motif tersembunyi di benak mereka.

Selain dalam aspek feng shui, tanaman palsu juga berbahaya bagi lingkungan kita. Produksi pengolahan tanaman tiruan ini menyebabkan polusi udara dan bahan sintetis tidak mudah didaur ulang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Feng Shui Larang Penempatan Tanaman Palsu di Dalam Rumah, Mengapa?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/01/222225376/feng-shui-larang-penempatan-tanaman-palsu-di-dalam-rumah-mengapa?page=all.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm