Ilustrasi kamar tidur(Unsplash/Collov Home Design)
Ilustrasi kamar tidur(Unsplash/Collov Home Design) ( kompas.com)

Berdasarkan Feng Shui, 5 Tata Letak Kamar Tidur Ini Harus Dihindari

3 Februari 2022 18:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kamar tidur memainkan peran sangat penting dalam feng shui rumah karena tata letak kamar tidur yang buruk akan menciptakan dampak negatif pada energi pribadi Anda.

Selain itu, tata letak kamar tidur juga dapat mempengaruhi hubungan dan kesehatan Anda. Tempat tidur adalah furnitur paling penting dalam hidup yang harus dijaga dengan baik.

Mengingat, di kamar tidur, Anda menghabiskan sepertiga atau sekitar enam sampai delapan jam setiap hari sehingga mempunyai hubungan erat dengan energi pribadi. 

Untuk membuat kamar tidur memiliki feng shui yang baik, Anda harus mengetahui penempatan yang buruk serta tata letak yang harus dihindari. 

Melansir dari Feng Shui Beginner, Rabu (2/2/2022), berikut lima tata letak kamar tidur yang harus dihindari menurut feng shui.

Tempat tidur di bawah jendela

Saat tidur pada malam hari, kita membutuhkan dukungan dan perlindungan yang kuat untuk memperoleh kualitas tidur. Itulah mengapa feng shui selalu menyarankan tempat tidur memiliki sandaran dan dinding di belakangnya yang kokoh. 

Bila Anda tidur di bawah jendela, kualitas tidur akan terpengaruh secara negatif karena terganggunya Chi dari luar lingkungan sekitar.

Dengan posisi kepala tepat di bawah jendela, cahaya yang masuk akan mempengaruhi tidur  dan membuat kurang aman. 

Begitu pun ketika tinggal di dekat jalan yang sibuk, Anda juga akan terpengaruh oleh kebisingan dan polusi udara. Semua faktor ini akan berdampak buruk pada kesehatan serta membuat energi mudah terkuras sebagai hasil yang tidak diinginkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm