Ilustrasi kamar tidur, TV di kamar tidur(SHUTTERSTOCK/Beyond Time)
Ilustrasi kamar tidur, TV di kamar tidur(SHUTTERSTOCK/Beyond Time) ( kompas.com)

4 Alasan Meletakkan TV di Kamar Tidur Dapat Menciptakan Feng Shui Buruk

3 Februari 2022 22:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Tidak sedikit dari kita mungkin sudah mendengar dari ahli feng shui atau teman bahwa menempatkan televisi (TV) di kamar tidur, terutama menghadap ke tempat tidur dapat menghadirkan feng shui buruk ke rumah

Tak heran, hal ini membuat orang-orang berusaha menghindarinya dengan cara apa pun.

Sayangnya, tidak ada yang benar-benar menjelaskan alasan di baliknya sehingga tak jarang masih banyak yang mengabaikan hal ini. 

Untuk lebih jelas, melansir dari Feng Shui Beginner, Kamis (3/2/2022), berikut empat alasan utama meletakkan TV di kamar tidur bisa menciptakan feng shui buruk dan bagaimana hal itu mempengaruhi hidup Anda.

EMF berbahaya di lingkungan

Alasan pertama mengapa TV tidak boleh diletakkan di kamar tidur karena selalu dinyalakan, bahkan dalam mode siaga. Ditambah, sebagian besar dari kita cenderung tertidur di tempat tidur dengan TV yang terus menyala. 

TV masih memancarkan electromagnetic field (EMF) atau gelombang radiasi sepanjang malam. Hal ini dapat mempengaruhi kualitas tidur dan dalam jangka waktu lama dapat mempengaruhi kondisi kesehatan Anda.

Gangguan yang menghalangi komunikasi

Saat ini, orang-orang sudah begitu sibuk dengan pekerjaan mereka dan mata selalu menatap ponsel saat makan dengan orang yang mereka cintai.

Jadi, kalau Anda masih menonton TV di kamar tidur, hubungan Anda dengan pasangan atau anggota di rumah pasti akan terganggu oleh hal ini. Ini mencegah Anda melakukan kontak intim , bahkan berbicara dengan pasangan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm