( )

Di Single Terbaru 'I'm Home' Rasvan Kikoo Perluas Makna Tentang Rumah

4 Februari 2022 13:01 WIB

SonoraBangka.Id - svan Kikoo merilis single terbaru berjudul 'I'm Home' untuk membuka produktivitas mereka di 2022.

Duo asal Surabaya - Makassar ini hadir kembali dengan komposisi segar bernuansa r&b dan soul, bergeser sedikit dari kebiasaan mereka sebelumnya.

 

Rasvan sang gitaris berperan penuh sebagai pemegang kendali atas komposisi dan bagan lahirnya lagu ini.

Mengkombinasikan tatanan suara gitar milik Rasvan yang distingtif dengan orkestrasi strins section, Rasvan Kikoo mengembalikan aura r&b 70-an à la Marvin Gaye ataupun Gladys Knight pada single 'I'm Home'.

"Makna 'I'm Home' ini tentu saja berarti rumah dalam bahasa Indonesia. Tapi kami justru mempertanyakan gimana kita sebenarnya mendefinisikan rumah?," ujar Rasvan pada keterangan pers.

Iklan untuk Anda: Seorang ibu rumah tangga ditelan ular piton raksasa

 

"Perkembangan peradaban manusia dan kemajuan teknologi membuat makna rumah jadi terbolak-balik," tambahnya.

"Seseorang mungkin akan merasa nyaman ketika berada di kantor tempat ia bekerja, tapi malah merasa gusar atau galau ketika berada di rumah bersama keluarganya. Lalu di mana rumah sebenarnya?," tambah Rasvan kembali dengan kelakarnya yang khas tentang rumah.

Seakan menjawab pertanyaan dari Rasvan tersebut, Kikoo sang vokalis pun menyambut dengan lantunan yang hadir lewat corak vokalnya yang halus.

"I'm walking on the rope at the circus of reality // 'Cause I've been craving everything that I wanted to see & How to be // But this life has left me so what I get was misery // I counquered my ego like I drown myself in the sea," nyanyi Kikoo lirih pada bait yang memperluas makna rumah tersebut.Manajer RNF Yamaha bicara soal Darryn Binder jelang debut di MotoGP 2022. Debutan terakhir yang ia tangani adalah Fabio Quartararo, yang langsung mencuri perhatian.
Manajer RNF Wilco Zeelenberg menjadi sosok yang menangani Fabio Quartararo saat menjalani debut MotoGP di 2019 silam. Kala itu tim masih bernama Petronas Yamaha SRT.

Dalam single 'I'm Home' kali ini, Rasvan Kikoo nggak sendirian. Mereka ditemani oleh rapper Peter End yang seakan menegaskan realita tentang rumah.

Single 'I'm Home' dari Rasvan Kikoo bersama Peter End ini seperti memberikan kritik halus bagi para masyarakat urban yang seringkali lupa rumah.

"Kehadiran Peter di lagu ini menampar dengan realita kehidupan, manusia harus bertahan hidup dan memikirkan eksistensi, sehingga harus kerap terpisah dengan rumah," jelas mereka.

Ini merupakan pertama kalinya bagi Rasvan Kikoo untuk menghadirkan lagu dengan tema yang mendasar, simple, namun mengena.

"Dengan lirik yang sederhana, kami harap 'I’m Home' bisa mengiringi masyarakat perkotaan yang selalu dihinggapi dengan keluh kesah tentang rumah," pungkas mereka.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm