Reza Rahadian
Reza Rahadian ( (YouTube Boy William))

Reza Rahadian Bawakan Puisi Pada Acara Do'a untuk Remy Sylado

4 Februari 2022 16:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor Reza Rahadian dipastikan hadir membacakan puisi di acara Doa untuk Remy Sylado yang akan digelar di Teater Kecil - Taman Ismail Marzuki (TIM), Jumat (4/2/2022) pukul 16.00 WIB. Hal itu dipastikan ketua pelaksana kegiatan tersebut, seniman Jose Rizal Manua.

"Ya, Reza nanti dipastikan akan hadir dan membacakan puisi di acara ini. Reza yang aktor itu," ujar Jose saat dihubungi Kompas.com, Jumat. Jose menambahkan, selain Reza, ada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang akan turut serta membaca puisi.

"Pak Anies dan Pak Ganjar dipastikan hadir. Tetapi Penyair Sutradji Calzoum Bachri berhalangan lantaran terpapar Covid-19," tambah Jose. Selain doa bersama untuk Remy Sylado, acara tersebut akan diramaikan dengan pembacaan puisi dan lelang karya lukisan sastrawan berusia 76 tahun tersebut.

Diketahui, Remy Sylado sedang dirawat di rumah sakit karena penyakit komplikasi yang dideritanya beberapa tahun terakhir. Remy saat ini dirawat di RSUD Tarakan Jakarta Pusat karena menderita Hernia.

Hasil dari pelelangan dan acara tersebut bakal sepenuhnya disumbangkan untuk biaya pengobatan dan penunjang keluarga Remy Sylado. Jose Rizal juga membeberkan kondisi terkini Remy yang ternyata sudah membaik dari hari ke hari.

"Bagus sekali kesehatannya membaik setelah menjalani operasi itu. Sekarang dia makannya banyak sekali. Dan dia makan terus," kata Jose. "Saya bilang makan terus biar cepat pulih dan bisa nulis lagi. Dia ketawa-ketawa aja,"tambah Jose.

Jose menyebutkan, penulis novel Kerudung Merah Kirmizi itu bahkan sudah bisa bercanda dan bernyanyi gembira. "Tadi kita sempat bercanda dan saya sempat merekam dia bernyanyi yang akan kita tayangkan nanti," ucap Jose.

"Dia menyanyikan satu puisi dari Jerman, yang dimusikalisasi oleh penyair Inggris dan dia akan membawakannya," tambah Jose.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Reza Rahadian Bakal Bawakan Puisi di Acara Doa untuk Remy Sylado", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/04/152514566/reza-rahadian-bakal-bawakan-puisi-di-acara-doa-untuk-remy-sylado?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm