CLARRISA PUTRI
CLARRISA PUTRI ( IST)

Berat Badan Sudah Turun 40 Kg, Clarissa Putri Sebut Gue Harus Sehat

4 Februari 2022 16:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Beauty vlogger Clarissa Putri yang sukses menurunkan berat badan sampai 40 kg sebutkan motivasi yang membuatnya sukses menjalani diet.  Clarissa yang awalnya memiliki berat badan 145 kg termotivasi menurunkan berat badan lantaran bolak-balik masuk rumah sakit.

"Dari aku awal-awal tahun sakit-sakitan terus, sampai bener-bener masuk IGD terus," kata Clarissa dikutip dari YouTube Luna Maya, Jumat (4/2/2022). "Sampai (akhirnya) merasa, gue harus sehat," katanya.

Akhirnya karena memikirkan orang tua dan keluarga, Clarissa sejak saat itu mengubah pola makan dan gaya hidupnya. Dulu, sahabat YouTuber Fadil Jaidi ini bisa makan apa saja, bahkan bisa mengonsumsi nasi Padang dan bakso dalam waktu berdekatan.

Namun sekarang gaya hidup seperti itu sudah diubah. Bersyukur dia menemukan pola diet yang tepat. Selain mengatur pola makan dari catering langganan, dia juga dibantu dokter spesialis gizi.

Namun dari semua itu, menurut Clarissa hal terpenting adalah dari dalam pikiran orang itu sendiri. "Paling penting diubah mindset kita, soalnya kalau mikirnya buat kurus, kurus, itu bakal sia-sia aja," ujar Clarissa.

"Karena pas ngerasain udah sehat, lebih bahagia. Nah pas ngaca itu bonus," tambahnya. Bahkan tak hanya merasakan tubuhnya lebih sehat, Clarissa yang mulai berdiet sejak enam bulan lalu itu mulai merasa wajahnya semakin bersih, bebas dari jerawat.

"Itu bahkan ngaruh sampai kulit, jerawat berkurang, aku dulu jerawatan banget," tutur Clarissa. Setelah berhasil menurunkan berat badannya hingga 40 kg, Clarissa masih membuat target untuk turun 40 kg lagi. "Target masih panjang," kata Clarissa pada Luna.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berat Badan Turun 40 Kg, Clarissa Putri: Gue Harus Sehat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/04/143118166/berat-badan-turun-40-kg-clarissa-putri-gue-harus-sehat?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm