Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Pangkalpinang saat mengatur arus lalu lintas di Simpang Semabung. Hal itu setelah lampu pengatur lalu lintas atau traffic light mengalami kerusakan akibat tersambar petir, Sabtu (5/2/2020) pagi
Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Pangkalpinang saat mengatur arus lalu lintas di Simpang Semabung. Hal itu setelah lampu pengatur lalu lintas atau traffic light mengalami kerusakan akibat tersambar petir, Sabtu (5/2/2020) pagi ( (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) )

Aparat Kepolisian Atur Lalu Lintas, Karena Traffic Light di Pangkalpinang Tersambar Petir

5 Februari 2022 15:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Lampu pengatur lalu lintas atau traffic light di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami kerusakan akibat tersambar petir, pada Sabtu (5/2/2020) pagi.

Seperti yang terjadi di Simpang Empat Semabung, akibat hal itu lampu lalu lintas mati total dari empat arah, baik dari Jalan Depati Hamzah, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Basuki Rahmat maupun Jalan Mayor Syafrie Rachman.

Di mana akibat tak berfungsinya traffic light tersebut mengakibatkan kemacetan. 

Guna mengatasi kesemrawutan lalu lintas sejumlah petugas kepolisian langsung terjun ke persimpangan tersebut untuk melakukan pengaturan lalu lintas secara manual.

Bahkan di bawah guyuran hujan, aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang tampak sigap mengatur arus kendaraan dari berbagai arah.

“Untuk traffic light di Simpang Semabung dalam keadaaan putus karena tersambar petir. Kejadian itu terjadi sejak pagi,” ucap  Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Toni Susanto.

Menurut Toni, dari beberapa traffic light di Kota Pangkalpinang hanya satu persimpangan yang lampu lalu lintasnya mengalami kerusakan akibat tersambar petir.

“Hanya di Simpang Semabung yang tersambar petir, dan akibatnya semua traffic light mati dari empat titik jalan,” tambah Toni.

Untuk itu mengerahkan personel kepolisian membantu mengatur lalu lintas secara manual.

Sedangkan untuk menanggulangi kemacetan akibat matinya lampu lalu lintas ini sejumlah personel kepolisian diterjunkan ke lokasi.

“Jadi kepada seluruh pengguna jalan raya harap hati-hati dan sabar dalam mengikuti anjuran dari anggota yang melaksanakan pengaturan, jaga keselamatan apalagi kondisi hujan,” ucap  Toni.

Sementara itu pantauan di lokasi, petugas dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga telah  berada di lokasi untuk menyediakan genset dan sekaligus melakukan perbaikan. Untuk arus lalu lintas sendiri cukup terpantau ramai lancar.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Traffic Light di Pangkalpinang Tersambar Petir, Aparat Kepolisian Diterjunkan Atur Lalu Lintas, https://bangka.tribunnews.com/2022/02/05/traffic-light-di-pangkalpinang-tersambar-petir-aparat-kepolisian-diterjunkan-atur-lalu-lintas.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm