Ilustrasi tanaman sukulen(Shutterstock/panattar)
Ilustrasi tanaman sukulen(Shutterstock/panattar) ( kompas.com)

5 Tanaman Sukulen Ini Bawa Kekayaan ke Rumah Berdasarkan Feng Shui

5 Februari 2022 16:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Aneka tanaman, baik tanaman hias maupun tanaman herbal, yang berada di rumah bukan sekadar sebagai hiasan atau mengobati masalah kesehatan tertentu. 

Rupanya, dalam feng shui, tanaman melambangkan pertumbuhan. Menurut feng shui, jenis tanaman yang paling populer adalah tanaman sukulen karena dipercaya membawa kekayaan dan menuai kelimpahan dalam kehidupan.

Tanaman sukulen sangat disukai banyak orang di seluruh dunia karena mempunyai daun yang menyerupai koin, yang melambangkan uang.

Selain penampilan yang menguntungkan ini, warna cerahnya juga menambahkan sentuhan alam dalam desain interior rumah modern.

Bagian terbaiknya adalah sukulen gampang dirawat karena membutuhkan sedikit air. Tapi, cara terbaik adalah menghindari sinar matahari langsung karena daunnya bisa terbakar.

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Jumat (4/2/2022), berikut lima tanaman sukulen terbaik yang bisa membawa energi positif dan kekayaan ke rumah berdasarkan feng shui.

Tanaman giok (Crassula ovata)

Tanaman giok atau jade plant adalah tanaman terkenal yang dipercaya dapat menarik keberuntungan uang. Di negara-negara Asia, ini dianggap sebagai jimat keberuntungan untuk meningkatkan dan mengaktifkan energi keuangan.

Mawar gurun (Adenium obesum) 

Mawar gurun atau desert rose, yang juga disebut Fu Gui Hua, adalah tanaman yang melambangkan keberuntungan, kekayaan, dan kemakmuran. Dikatakan bahwa semakin besar batang basal, semakin banyak keberuntungan akan tertarik.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm