Ilustrasi kamar mandi kecil, kamar mandi sempit.(SHUTTERSTOCK/MARRY JAYN)
Ilustrasi kamar mandi kecil, kamar mandi sempit.(SHUTTERSTOCK/MARRY JAYN) ( kompas.com)

3 Warna Terbaik untuk Kamar Mandi Berdasarkan Feng Shui, Apa Saja?

5 Februari 2022 21:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Ilmu Feng shui adalah praktik kuno dari Tiongkok yang nelihat bagaimana kita terhubung dengan alam, elemen, dan ruang di sekitar kita.

Dikutip dari The Spruce, Sabtu (5/2/2022), kata "feng shui" diterjemahkan langsung menjadi "angin" dan "air," dua elemen alami yang kita sebagai manusia serta makhluk hidup lain butuhkan untuk berkembang.

Anda dapat menganggap angin sebagai napas kita, dan air yang membentuk sebagian besar tubuh kita.

Kamar mandi dan feng shui

Ketika feng shui dikembangkan di Tiongkok kuno, kamar mandi bukanlah area yang paling higienis. Penting untuk menjauhkan kotoran manusia dari sisa rumah, untuk menghindari menyebabkan penyakit bagi orang-orang yang tinggal di sana.

Tapi, kamar mandi modern bukan cuma area untuk membuang kotoran. Sementara masih memegang metafora dan fungsi ini, sebagian besar kamar mandi saat ini juga merupakan tempat pemurnian dan pembersihan.

Seringkali, kamar mandi modern mewakili istirahat dan peremajaan juga.

Kamar mandi bahkan mungkin menjadi tempat Anda mengambil bagian dalam beberapa ritual perawatan diri favorit, seperti mandi atau mempersiapkan diri untuk beraktivitas.

Warna feng shui untuk kamar mandi

Secara umum, tidak ada warna feng shui yang baik atau buruk untuk kamar mandi. Pilihan warna adalah hal yang sangat personal, karena keadaan setiap orang berbeda-beda.  

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm