( )

Gayatri Chandra Rilis Kamu Jauh Beri Pesan Mendalam soal Arti Jarak Jauh Sebenarnya

7 Februari 2022 09:03 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi Gayatri Chandra menyelipkan pesan mendalam tentang arti jauh yang sebenarnya dalam lagu "Kamu Jauh". Penyanyi pendatang baru yang pernah mengikuti ajang Indonesian Idol itu baru saja merilis lagu tersebut hari ini, Jumat (4/2/2022). Gayatri Chandra mengatakan, lirik lagu "Kamu Jauh" merupakan rangkuman curhatan dari warganet tentang kegalauan mereka yang tinggal jauh dari orang terkasih.

Sementara untuk kisah pribadinya sendiri, Gayatri mengatakan, ia memiliki jarak dengan ayahnya yang sudah tidak bisa ditempuh lagi. "Jarak yang paling jauh yang pernah ada di kehidupanku adalah ke ayah dan anak, which is itu sulit mau ditempuh karena ayah aku juga sudah meninggal," kata Gayatri Chandra saat konferensi pers virtual, Jumat (4/2/2022).

Gayatri ingin memberikan pengertian bahwa arti jarak jauh sebenarnya yang paling sulit ditempuh adalah kepada orang tersayang yang telah tiada. "Jadi, aku memberikan pengertian ke teman-teman bahwa enggak cuma, yang paling banyak dibicarakan kan antara pacar, atau orangtua yang kerja di luar negeri. Tapi orang lupa bahwa jarak paling sulit adalah jarak yang enggak bisa ditempuh," ujar Gayatri. Gayatri Chandra menceritakan, ia banyak mendengar cerita dari teman-teman warganet yang terbendung kerinduan dengan keluarga atau pasangannya. Dari semua cerita yang didengarnya itu, Gayatri Chandra merangkum dan menjadikannya sebuah karya. "Aku banyak banget ngelihat teman-teman kayak PR banget menjalani suatu hubungan dengan long distance relationship itu susah," katanya.

"Jadi aku pikir kenapa aku enggak mengambil isu ini dan aku jadikan suatu karya," ujar Gayatri melanjutkan. Lagu "Kamu Jauh" sudah dapat didengar melalui platform musik digital dan video musik dapat ditonton di kanal YouTube INSPIRE IDN. Sebagai informasi, proses pembuatan single ini dilakukan oleh Haris Pranowo sebagai Music Arranger dan Rossa sebagai produser. Anggi Anggoro sebagai audio engineer dan saat memasuki proses take vocal, Ebby Adjid sebagai backing vocal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rilis Kamu Jauh, Gayatri Chandra Beri Pesan Mendalam soal Arti Jarak Jauh Sebenarnya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/04/181030666/rilis-kamu-jauh-gayatri-chandra-beri-pesan-mendalam-soal-arti-jarak-jauh?page=2.
Penulis : Firda Janati
Editor : Novianti Setuningsih

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm