Ilustrasi tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria di dalam ruangan.(SHUTTERSTOCK/GRUMPY COW STUDIOS)
Ilustrasi tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria di dalam ruangan.(SHUTTERSTOCK/GRUMPY COW STUDIOS) ( kompas.com)

8 Tanaman Pembersih Udara Terbaik Berdasarkan Feng Shui

7 Februari 2022 17:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Tanaman hias dalam ruangan adalah salah satu cara paling efektif untuk segera mengoptimalkan feng shui di rumah. Ketika memasukkan elemen alam seperti tanaman, maka akan meningkatkan energi dan kualitas udara dalam ruangan.

Selain itu, pada tahun 1989, NASA menjelajahi dan menguji tanaman hias pilihan dan mengukur bagaimana tanaman dapat memurnikan udara.

Berikut adalah beberapa tanaman hias yang membersihkan udara dan membawa feng shui yang baik ke dalam rumah, dikutip dari The Spruce, Senin (7/2/2022).

1. Sirih gading (Epipremnum aureum)

Yang menarik dari tanaman sirih gading adalah perawatannya yang gampang. Bahkan dengan banyak pengabaian, sirih gading masih bisa bertahan. Ini cukup memaafkan.

Tanaman ini mempunyai daun berbentuk hati yang lembut, menggemakan cinta diri dan kebaikan. Sirih gading juga indah sebagai tanaman gantung, yang membangkitkan semangat dan mengundang elemen kayu.

Tanaman sirih gading membutuhkan cahaya sedang hingga rendah, tidak langsung. Biarkan tanahnya mengering di antara penyiraman.

2. ZZ plant (Zamioculcas)

Juga dikenal sebagai pohon palem zamrud atau tanaman keabadian, ZZ plant mempunyai cabang yang kuat dengan daun yang tebal dan berlilin. Tanaman ini dapat menampung banyak air dan tahan terhadap kekeringan.

Tanaman ini adalah favorit untuk area Keluarga dan Awal Baru (Zhen) di rumah Anda.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm