Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo saat menggelar reses di SMAN 1 Bakam, Senin (7/2/2022).
Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo saat menggelar reses di SMAN 1 Bakam, Senin (7/2/2022). ( Ist/ DPRD Babel)

Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo Berikan Motivasi Kepada Siswa SMAN 1 Bakam

8 Februari 2022 18:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Hendra Apollo menggelar penjaringan aspirasi (Reses) Masa Persidangan II Tahun Sidang III di SMAN 1, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Senin (07/02/2022).

Tujuan dilaksanakan reses masa persidangan II Tahun Sidang III ini yaitu untuk menampung aspirasi dan memperoleh masukan yang langsung dari sumber nya sekaligus bersilaturahmi.

Dihadapan sejumlah guru dan siswa yang hadir, Hendra Apollo mengungkapkan bahwa sistem demokrasi menjamin rakyat dapat mengemukakan aspirasinya.

Namun terkadang media penyampaian aspirasinya yang masih sangat terbatas.

"DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat di daerah dituntut menjalankan fungsi mengartikulasikan aspirasi rakyat dalam kegiatan yang disebut reses, sesuai dengan tiga fungsinya," kata Hendra.

Tak hanya itu, Hendra juga memotivasi siswa/i yang hadir dalam reses tersebut agar senantiasa bersyukur, bersemangat dan lebih giat lagi dalam belajar untuk mengejar cita-cita.

"Jangan lalai, apalagi sibuk dengan bermain game. Yakin lah, kita bisa menjadi apa yang kita inginkan selama kita mau mengejar cita-cita itu.

Walaupun sekolah ini murid nya sedikit, saya yakin akan menghasilkan orang-orang pintar disini.

Kalau kita bersekolah itu jangan memandang sekolah nya, tetapi pandanglah guru-guru kita dan hasil yang ingin kita capai tergantung pada diri kita sendiri." Jelas, Wakil Ketua DPRD ini memompa semangat siswa/i SMAN 1 Bakam.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bakam sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan reses yang dilakukan oleh pimpinan legislatif daerah ke sekolah nya.

"Ada 237 murid. 77 akan lulus tahun depan, dengan rata-rata masuk 80 orang murid. Kami semua sangat senang atas kunjungan dan perhatian dari DPRD, tadi telah kami sampaikan perihal yang menjadi aspirasi kami," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm