Babel Rakor Siaga Omicron
Babel Rakor Siaga Omicron ( bangkatengahkab.go.id/ Dodi Firmansyah)

Bangka Belitung Rakor Siaga Omicron, Bateng Antisipasi Pencegahan

9 Februari 2022 06:30 WIB

SonoraBangka.ID - Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, mengikuti Rapat Koordinasi antisipasi penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 varian Omicron di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Rakor ini diikuti secara virtual pada Selasa (08/02/2022) dari Smart Meeting Room Pemkab Bateng.

Munculnya virus Covid-19 varian Omicron dikatakan lebih berbahaya dan penularannya lebih cepat dari virus varian lainnya. Hal ini tentu membuat daerah perlu waspada juga mengambil langkah cepat dalam penanganan dan pengendalian sehingga bisa mengantisipasi menyebarnya virus varian ini terkhusus di Kepulauan Bangka Belitung.

Hal tersebut disampaikan oleh dr. Andri Nurtito selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar.

"Baik provinsi, kabupaten dan kota untuk mempersiapkan peralatan kesehatan, tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, kemudian segera menyelesaikan vaksin tahap ke ll dan vaksin booster apabila sudah mencapai waktu 6 bulan,” tambah Yanuar.

Lebih lanjut Yanuar mengharapkan agar masing-masing kabupaten menyediakan lokasi Isoter (Isolasi Terpadu) dan bagi pasien yang berat untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi. Disarankan juga masing-masing satgas untuk mempersiapkan diri dalam pengaturan waktu dan jadwal kesiagaan demi keamanan bersama.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Bateng mengatakan agar semua pihak saling bersinergi sehingga bisa meningkatkan koordinasi dalam mengantisipasi meluasnya virus varian Omicron.

“Bisa disosialisasikan juga ciri-ciri Omicron kepada masyarakat khususnya di Bangka Tengah sehingga mereka juga bersedia divaksin,” ujar Erfian.

"Terkait rapat ini, kita sudah dapat arahan dari Gubernur Babel dan arahan langsung dari Presiden satu hari sebelumnya. Maka dari itu bagaimana kita memacu peningkatan capaian vaksinasi, berupaya bisa menyosialisasikan dan memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang virus Covid-19 varian Omicron," tegasnya.

Rakor kali ini diikuti juga oleh Korem 045/Garuda Jaya, Kejati Babel, BPBD Babel, yang saling memberi himbauan dan masukan untuk mengantisipasi pencegahan varian Omicron di Babel. Sementara itu mendampingi Wabup Bateng, hadir Kadinsos-PMD Bateng, Kadinkes Bateng, Kepala BPBD Bateng, juga perwakilan Satpol PP Bateng.

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/babel-rakor-siaga-omicron-bateng-antisipasi-pencegahan

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm