Ilustrasi sepatu anak
Ilustrasi sepatu anak ( https://www.google.co.id/ )

Mau Tahu 5 Tips Memilih Alas Kaki yang Tepat untuk Si Kecil?

9 Februari 2022 19:47 WIB

SonoraBangka.id - Seiring masa pertumbuhan si kecil, rasa ingin tahunya juga semakin meningkat.

Si kecil menjadi lebih aktif, senang berlari, dan mencoba berbagai hal baru di luar rumah untuk mengenali lingkungannya. 

Namun, keaktifan si kecil untuk bereksplorasi kerap membuat orangtua khawatir. Di sisi lain, rasa ingin tahu anak sebaiknya tidak dibatasi agar tumbuh kembangnya tak terhambat.

Mengawasi si kecil saat asyik bermain tentu wajib dilakukan oleh orangtua. Selain itu, memakaikan alas kaki yang tepat dapat membantu mencegah kakinya terluka akibat menginjak benda yang tajam.

Tak hanya itu, pilihan alas kaki juga harus tepat untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan kaki si kecil. Untuk itu, Moms perlu teliti dalam memilih alas kaki si kecil. Selain ukuran, bahan dan desain alas kaki juga perlu dipertimbangkan.

Untuk memudahkan Moms memilihnya, berikut tips memilih alas kaki untuk anak dari Bata.

  1. Pastikan kaki anak diukur dengan tepat

Sebelum membelikan sepatu atau sandal, ada baiknya Moms memastikan lebih dulu ukuran kaki si kecil. Moms juga bisa meminta bantuan staf di toko Bata atau Bata Kids untuk mengukurnya.

Dengan begitu, sepatu atau sandal yang dibeli ukurannya tepat untuk si kecil. Sebaiknya, beri ruang ekstra 1-1,5 sentimeter antara ujung jari dan ujung alas kaki agar jari-jari kaki leluasa bergerak.

  1. Perhatikan kondisi sol luar

Pilihlah sepatu dengan sol luar yang memiliki daya cengkram kuat sehingga si kecil tidak mudah tergelincir. Sol pada bagian tumit juga harus kuat untuk dapat menahan tumit kaki anak dengan baik.

Selain itu, sebaiknya pilih sol luar yang fleksibel serta tidak terlalu keras atau terlalu lunak agar dapat menyokong kaki dengan baik.

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm