( )

Iwan Fals dan Musica Studio’s Luncurkan Album Swami I dan II dalam Vinyl dalam Bentuk Vinyl

10 Februari 2022 09:23 WIB

SonoraBangka.Id - Dalam rangka merayakan 3 dekade Swami, musikus Iwan Fals bersama label Musica Studio's meluncurkan album Swami I dan Swami II perdana dalam format piringan hitam atau vinyl.

Album yang pernah dirilis pada tahun 1990 itu adalah proyek kolaborasi dari Iwan Fals, Sawung Jabo, Naniel, Nanoe, dan Innisisri yang terbentuk dalam grup musik Swami.

Salah satu faktor yakni berkat dua lagu hit yang dinyanyikan Iwan Fals yakni Bento dan Bongkar.

Iwan Fals mengatakan saait itu, idenya membentuk SWAMI berawal saat ia mengajak Sawung Jabo bermain ke tempat W.S Rendra.

 
 
Akhirnya mengalir lah obrolan musik saat itu.

"Waktu (album) Mata Dewa tertahan, saya ajak Jabon. Dalam proses itu, bikin SWAMI," ujar Iwan Fals.

Lantaran masih banyak gemari oleh para fansnya Iwan Fals bersama personel band SWAMI hendak menghidupkan kembali kenangan lagu tersebut. Didukung label Musica Studio, maka lahirlah dua album vinyl.

"Kami mau mengumpulkan karya mas Iwan di luar Musica. Saat bicara dengan mas Jody, mendapat izin untuk membuat album (versi) vinyl dan digital," kata Indrawati Widjaja, selaku Executive Producer dari Musica Studio’s dalam press confrence virtual, Rabu (26/1/2022).

Indrawati Widjaja juga mengaku bangga dapat merilis piringan hitam Swami I dan II. Menurutnya karya ini menjadi sesuatu yang kekal bagi musisi legend ini.

"Musica Studio’s bangga dapat merilis piringan hitam Swami I dan Swami II, tentunya dalam bentuk digital juga sehingga membuat karya dari para living legend menjadi sesuatu yang kekal istimewa untuk penikmat musik Indonesia," ungkap Ibu Indrawati Widjaja
Album bertajuk Swami I dulunya diproduseri Benny Liman.

Album ini diisi juga oleh pemain pendukung, Jerry sebagai gitaris dan Tatas sebagai keyboardist.

SumberGrid.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm