Pelantikan Pengurus SOIna Babel, Bangka Tengah
Pelantikan Pengurus SOIna Babel, Bangka Tengah ( Bangkatengahkab.go.id/Pratama P Anggara)

Pelantikan Pengurus SOIna Babel, Bangka Tengah Dukung Anak Disabilitas untuk Meraih Prestasi

10 Februari 2022 15:33 WIB

SonoraBangka.IDMelati Erzaldi secara resmi menjabat sebagai Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Bangka Belitung masa bakti 2022-2026 yang dilantik oleh Pengurus SOIna Pusat, bertempat di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, Rabu (09/02/2022).

Usai dilantik, Melati Erzaldi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pengurus SOIna Pusat, Warsito Ellwein yang melantik kepengurusan Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Bangka Belitung.

Special Olympics Indonesia atau SOIna adalah satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga Tunagrahita di Indonesia.

“Kita juga berharap anak disabilitas dapat meraih prestasi khususnya di cabang olahraga. Mudah-mudahan kita bisa mengangkat para atlet di Babel agar bisa berprestasi lagi, baik di tingkat nasional maupun internasional kedepannya," ucap Melati.

Ia juga menyampaikan untuk membangun organisasi ini merupakan sebuah tantangan  besar dengan keinginan dan tujuan agar SOIna bisa berkembang  di Bangka Belitung.

“Maka setiap orang yang terlibat di sini harus memiliki kemampuan dan kemauan untuk menjadi jembatan bagi anak-anak disabilitas yang ada di Bangka Belitung,” sambungnya.

Mewakili Bupati Bangka Tengah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pittor mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus SOIna tingkat Provinsi Bangka Belitung.

“Banyak hal menarik dalam organisasi SOIna ini. Pertama adalah kita harus mengubah persepsi yang selama ini keliru. Kita tidak boleh menganggap jika anak-anak yang memiliki kekurangan ini tidak akan berprestasi tetapi alangkah baiknya, mari kita dukung supaya bisa menjadi anak yang berprestasi. Maka dari itu mari kita beri ruang supaya mereka berkarya seperti kegiatan olahraga dan lainnya, baik tingkat nasional maupun internasional,” jelas Pittor.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Umum SOIna Pusat, Kepala Dispora Provinsi Bangka Belitung, pengurus SOIna Bangka Belitung, para Kepala OPD Provinsi Bangka Belitung, para Kepala OPD dari Bangka Tengah serta tamu undangan lainnya.

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/pelantikan-pengurus-soina-babel-bangka-tengah-dukung-anak-disabilitas-untuk-meraih-prestasi

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm