Samsung Galaxy Tab S8 Ultra
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra ( KOMPAS.com)

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra, Tablet 14,6 Inci Pertama Samsung

10 Februari 2022 16:24 WIB

SonoraBangka.ID - Selain trio Galaxy S22 series, Samsung juga meluncurkan jajaran tablet premium terbarunya, yaitu Galaxy Tab S8 Series dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked, Rabu (9/2/2022) malam waktu Indonesia.

Ada tiga model Galaxy Tab S8 yang dirilis, yaitu Galaxy Tab S8 reguler, Galaxy Tab S8 Plus, dan Galaxy S8 Ultra. Di antara ketiganya, versi "ultra" di posisikan sebagai model teratas sekaligus menjadi model yang paling istimewa. Pasalnya, untuk pertama kalinya, Samsung meluncurkan model "ultra" pada lini Samsung Galaxy Tab miliknya pada 2022 ini.

"Kami menghadirkan kecanggihan "ultra" ke lini tablet kami untuk pertama kalinya, dengan Galaxy Tab S8 Ultra," kata Danielle E. Moten selaku New Computing Proudct Management Samsung, dalam acara Galaxy Unpacked, Rabu malam.

"Galaxy Tab S8 Ultra mengubah industri yang kita kenal sekarang dengan layar Super AMOLED 14,6 inci yang jernih dan terang," kata Moten.

Spesifikasi Galaxy Tab S8 Ultra

Sebagai model paling atas, tablet S8 Ultra ini punya sejumlah kelebihan. Salah satunya adalah layar yang lebih luas di antara model Samsung Galaxy Tab S8 lainnya.

Samsung Galaxy Tab S8 mengusung layar Super AMOLED berukuran 14,6 inci dengan resolusi WQXGA Plus (2.960 x 1.848 piksel) dan refresh rate 120 Hz.

Ini menjadikan Galaxy Tab S8 Ultra sebagai tablet terbesar Samsung untuk saat ini. Layar tablet ini memiliki bezel yang lebih tipis dari pendahulunya, lini Samsung Galaxy Tab S7 series.

Hal yang menarik lainnya, layar Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dibekali dengan dua kamera depan yang ditampung dalam sebuah poni. Adapun dua kamera depan tersebut mencakup kamera wide dan kamera ultrawide yang masing-masing beresolusi 12 MP.

Beralih ke bagian punggung, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra masih memiliki desain yang mirip dengan lini tablet Galaxy S sebelumnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm