Ilustrasi cermin di kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi cermin di kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( kompas.com)

Panduan Meletakkan Cermin di Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui

10 Februari 2022 19:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah untuk menghadirkan energi positif di dalam rumah, beberapa orang memilih menata dan mendekorasi setiap ruangan berdasarkan feng shui.

Feng shui tidak cuma sebatas menentukan barang apa saja boleh berada dalam ruangan dan warna terbaik untuk suatu ruangan, namun juga cara terbaik meletakkan barang-barang, termasuk menempatkan cermin di kamar tidur.

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Rabu (9/2/2022), meletakkan cermin di kamar tidur tak boleh sembarangan karena penempatan yang salah dapat menciptakan feng shui buruk di kamar tidur. 

Untuk menghindari hal-hal buruk, berikut panduan meletakkan cermin di kamar tidur menurut feng shui. 

Jangan taruh pada dinding yang menghadap ke tempat tidur

Cermin dapat memantulkan cahaya dan energi di sekitar kamar tidur. Pantulan energi ini akan membuat kamu gelisah serta sulit beristirahat.

Untuk itu, hindari meletakkan cermin tepat pada dinding yang menghadap langsung ke tempat tidur karena akan memberi pantulan langsung.

Selain itu, hal ini juga bisa membuat kaget ketika tidur karena melihat pantulan diri, terlebih pada malam hari. Bahkan, beberapa praktisi feng shui menyebut bahwa cermin yang menghadap langsung ke tempat tidur dapat menyebabkan perselingkuhan karena menggandakan energi romansa.

Tapi, apabila sudah telanjur menempatkan cermin menghadap tempat tidur, tutupi cermin dengan kain pada malam hari sebelum tidur atau pindahkan cermin ke area lain kalau memungkinkan.

Jangan taruh di belakang tempat tidur

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm