Ilustrasi pencurian modus pecah kaca mobil(Twitter/@tirta_hudhi)
Ilustrasi pencurian modus pecah kaca mobil(Twitter/@tirta_hudhi) ( kompas.com)

Terjadi Lagi Pencurian Dengan Modus Pecah Kaca Mobil, Begini Cara Antisipasinya

10 Februari 2022 19:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Melakukan Pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di wilayah Anggrek Loka, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada Selasa (8/2/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang bermain biliar. Sedangkan mobil Honda City miliknya diparkirkan di area bermain biliar. Dalam kejadian tersebut, tas yang berisi laptop raib diambil pencuri.

Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Joko Apriantono membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, pihaknya masih menyelidiki dugaan pencurian itu.

"Benar, korban siang tadi baru saja melaporkan kejadian itu," kata Joko seperti dikutip Kompas.com, Rabu (9/2/2022).

Joko menuturkan, saat kejadian korban memarkirkan kendaraan di sisi jalan depan Premier Biliar. Setelah memarkirkan mobilnya, korban masuk ke area bermain biliar.

Selang 30 menit, korban keluar lagi ke arah mobil dengan maksud untuk mengambil sarung tangannya dan mendapati kaca jendela mobil sudah pecah.

Kita sudah cek juga ke TKP (tempat kejadian perkara) tadi malam, lagi dicari CCTV di sekitar lokasi. Kami akan berupaya maksimal menangkap pelaku," ucap Joko.

Berkaca dari kasus tersebut, Jusri Pulubuhu selaku Training Director sekaligus pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), sudah pernah menyampaikan untuk menghindari modus pencurian tersebut, paling utama memperhatikan kondisi lingkungan setempat.

"Terutama ketika akan parkir, jangan sembarang di pinggir jalan bila memang akan ditinggal cukup lama. Lebih baik cari parkiran yang aman atau memiliki pos keamanan," ucap Jusri beberapa waktu lalu.

Jika tak ada parkiran umum, usahakan mencari lokasi yang terbuka agar gampang terlihat dan ramai lalu-lalang masyarakat. Setidaknya hal tersebut bisa meminimalkan adanya aksi pembobolan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm