Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 8 November 2021. [PERTAMINA/ENERGIA/Andrianto Abdurrahman; AND2021110825](Dok. Pertamina)
Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 8 November 2021. [PERTAMINA/ENERGIA/Andrianto Abdurrahman; AND2021110825](Dok. Pertamina) ( kompas.com)

MotoGP di Mandalika Resmi Menggunakan Nama Pertamina Grand Prix of Indonesia

10 Februari 2022 21:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pertamina turut mendukung ajang MotoGP yang akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, yang akan diadakan Maret mendatang dengan menjadi sponsor utama.

Seri kedua MotoGP 2022 ini akan menggunakan nama Pertamina Grand Prix of Indonesia. Nama tersebut akan digunakan setidaknya hingga 2024. Pertamina juga sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Dorna Sports.

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Chief Sporting Officer Dorna Sports, S.L, Carlos Ezpeleta (secara online) dan disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Erick mengatakan, Presiden Joko Widodo sejak awal mendorong event internasional di Indonesia, seperti Asian Games dan World Superbike (WorldSBK) yang telah sukses diselenggarakan. Erick pun berterima kasih atas keseriusan yang dilakukan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan ITDC.

“Tentu apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pertamina yang memang sekarang kita terus dorong sebagai perusahaan global. Kita punya target Pertamina mempunyai valuasi yang sangat besar 100 miliar dolar,” ujar Erick, dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, mengatakan, dukungan penuh Pertamina dalam menghadirkan “Pertamina Mandalika International Street Circuit” dan ajang balap “Pertamina Grand Prix of Indonesia” diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, serta memajukan ekosistem olahraga motorsport di Indonesia.

“Semoga kehadiran sinergi BUMN ini memberikan multiplier effect dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain,” kata Nicke.

Nicke menambahkan, event Pertamina Grand Prix of Indonesia ini diharapkan menjadi momentum kebanggaan bangsa Indonesia dan semangat untuk segera bangkit pasca pandemi.

“Dengan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia ini kita dapat memperkuat nation branding Indonesia sebagai negara yang resilient di tengah krisis pandemi global,” ujar Nicke.

Carlos mengatakan, pihaknya sangat gembira dengan masuknya Pertamina sebagai pendukung utama Grand Prix of Indonesia. Kerjasama ini semakin memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia dalam olahraga ini, selain menjadi pendukung utama Sirkuit Mandalika dan sebelumnya juga mendukung Pertamina Mandalika SAG Team yang berlaga di kelas Moto2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm