Reses Anggota DPRD Bangka Belitung di SMAN 1 Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Rabu (9/2/2022)
Reses Anggota DPRD Bangka Belitung di SMAN 1 Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Rabu (9/2/2022) ( Ist/ Humas DPRD Babel)

Ingin Majukan Pendidikan di Bangka Tengah, Evi Junita Kunjungi SMAN 1 Pangkalan Baru

10 Februari 2022 21:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung Dapil Bangka Tengah, Evi Junita mengutarakan keinginannya untuk bisa memajukan dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terutama di daerah kelahirannya, yakni Kabupaten Bangka Tengah.

Hal itu disampaikan Evi di hadapan para guru dan siswa/i SMAN 1 Pangkalan Baru saat menggelar reses masa sidang II tahun sidang III di ruang aula kelas X IPA I & II SMAN 1 Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Rabu (09/02/22).

“Hari ini kami lebih banyak mendengar. Mendengar keluh kesah, ide dan saran yang menjadi kebutuhan dalam kapasitas pendidikan yang lebih baik agar kami bisa mencari solusi dan memperjelaskan dipersidangan nantinya,” ujar Evi.

Lebih lanjut, Evi menuturkan bahwa hal tersebut lebih mudah ia perjuangkan, karena saat ini dirinya merupakan anggota komisi IV dimana salah satu bidangnya adalah pendidikan dengan mitra kerja Dinas Pendidikan provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sehingga ide, saran ataupun kritikkan sangat diperlukan sebagai bahan evaluasi yang akan dibawa kedalam rapat-rapat komisi ataupun internal lainnya, untuk kemudian dimasukkan dalam program kegiatan OPD.

Di kesempatan yang sama Nuraini, kepala sekolah SMAN 1 Pangkalan Baru mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh anggota DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung kepada sekolahnya.

“Kami mengucapkan berterimakasih kepada ibu yang telah berkunjung ke SMAN 1 Pangkalan baru dan bersedia mendengarkan aspirasi kami dan anak-anak siswa-siswi kami dalam kebutuhan untuk perkembangan kapasitas pendidikan," ungkapnya.

Ia pun berharap agar beberapa fasilitas sekolah yang saat ini belum memadai agar mendapatkan perhatian pemerintah serta pelayanan kesehatan terhadap siswa/i, terutama vitamin khusus untuk perempuan seperti vitamin tambah darah dan vitamin C.

”Masih banyak kapasitas pendidikan yang masih belum terfasilitasi seperti tidak adanya ruang pertemuan, ruang kantor guru yang kecil, ruang Osis, ruang UKS, ruang seni dan tidak memiliki Drum Band semoga bisa dikabulkan alhamdulillah, jikalau tidak tahun ini semoga ditahun berikutnya dapat terkabulkan”, harap kepala sekolah.

Diakhir kegiatan, Evi berpesan agar para siswa/i SMAN 1 Pangkalanbaru tidak terjebak dalam pergaulan bebas dan lebih memprioritaskan pendidikan untuk menjadi sosok yang jauh lebih bermanfaat.

“Bangka Belitung merupakan posisi tertinggi saat ini adalah pernikahan dini jadi sangat disayangkan untuk siswa-siswi semua yang masih dalam katagori pelajar tidak melanjutkan pendidikan. Railah cita-cita agar terciptanya generasi emas yang baik Untuk Negara dan Bangsa Indonesia terkhusus di Kabupaten Bangkah Tangah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm