Reses Anggota DPRD Bangka Belitung
Reses Anggota DPRD Bangka Belitung ( Istimewa)

Anggota DPRD Babel, Dody Kusdian Serap Aspirasi Masyarakat Pangkalpinang

11 Februari 2022 14:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebagai wakil rakyat, sudah menjadi kewajiban setiap anggota DPRD, untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat serta menyampaikannya kepada pemerintah.

Salah satu melalui kegiatan reses seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Bangka Belitung Dapil Kota Pangkalpinang Dody Kusdian di Hotel PIA, Rabu (09/02/22)

"Saya sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipilih oleh masyarakat kota Pangkalpinang, punya kewajiban untuk menyerap aspirasi, maka dari itu kami lebih banyak mendengar masukan dari bapak/ibu", ungkapnya saat sambutan.

Menurutnya melalui kegitan ini merupakan momentum yang tepat dalam menjaring aspirasi masyarakat, karena saat ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang menyusun dan membahas rencana pembangunan untuk tahun depan.

"Minimal proposal dari kawan-kawan disini dapat diakomodir untuk dimasukkan ke dalam program pembangunan APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2023," tulisnya.

Untuk kedepannya PKS ingin menyampaikan bahwa saat ini kemampuan APBD TA 2022 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang mengalami penurunan yang cukup dengan kondisi defisit yang cukup tinggi.

Untuk itu masyarakat diharapkan dapat memahami kondisi tersebut, sehingga tidak semua proposal dapat dimasukkan ke dalam rencana pembangunan pemerintah Provinsi.

Hanya proposal yang masuk skala prioritas dan memiliki relevansi dengan apa yang menjadi tujuan pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat menjadi prioritas perencanaan pembangunan.

"Dalam artian proposal masyarakat harus sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kepulauan Bangka Belitung", tutupnya

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Perwakilan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Biro Kesra, Bappeda dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm