Reset masa sidang II tahun sidang III menjemput aspirasi konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) Belitung dan Belitung Timur, Kamis (10/02/2022).
Reset masa sidang II tahun sidang III menjemput aspirasi konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) Belitung dan Belitung Timur, Kamis (10/02/2022). ( Istimewa)

Reses Di Tiga Lokasi, Hellyana Srikandi PPP Babel Jelaskan Ini

14 Februari 2022 09:30 WIB

SoronaBangka.ID - Ada tiga titik lokasi yang menjadi tempat Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hellyana menjemput aspirasi konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) Belitung dan Belitung Timur.

Hellyana selaku ketua Komisi I DPRD Babel  menjelaskan, Reses masa sidang II tahun sidang III yang dilakukan saat ini sangat penting, pasalnya secara teknis dalam sistem penganggaran untuk pembuatan program kegiatan kini rangkaiannya yang semakin detail.

"Mulai dari RKPD, KUA. Kalau dulu sudah tergabung dalam KUA sudah ada rumahnya itu sudah selesai tinggal detailnya untuk program kegiatannya. Yang nanti dibahas di TAPD kemudian Komisi setelah itu baru dibahas di Banggar ". Ungkapnya, kamis (10/02/2022).

Srikandi PPP Babel, Hellyana, saat melaksanakan reses, di Graha Resto Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, kamis (10/02/2022).

Sudah dijelaskan, Pandemi covid-19 beberapa tahun terakhir dan belum berakhir, mengakibatkan terjadinya pemangkasan-pemangkasan anggaran didalam kegiatan pembangunan daerah. Untuk itu, diharapkan masyarakat untuk dapat lebih memahami kondisi yang ada saat ini dan dapat belajar lebih memahami sistem.

Dengan disampaikan nya hal tersebut kepada konstituen, diharapkan masyarakat lebih memahami bahwa aspirasi, proposal, masukan maupun usulan yang disampaikan tersebut tidak bisa secara langsung terealisasi bahkan tidak dimasukan kedalam rencana program pembangunan daerah.

"Kenapa saya sampaikan detail seperti ini, bahwa sangat penting lah reses pada waktu ini. Mudah-mudahan bisa paling cepat untuk di tahun 2023 program kegiatan penganggaran nya", terangnya.

Hasil dari aspirasi masyarakat yang menjadi kewenangan Provinsi dan menjadi prioritas tersebut akan dituangkan kedalam pokok-pokok pikiran DPRD sebagai cikal bakal dalam program kegiatan pada APBD di tahun  mendatang.

" RKPD ini akan mulai dibahas insyaallah di bulan Maret ini, baru kemudian selanjutnya, selanjutnya. Kalau terlewatkan pada saat itu maka menunggu lagi di tahun berikutnya atau di perubahan, mengikuti sesuai dengan yang telah dibuat kan peraturannya", ungkapnya.

Harus diketahui, Ketua Komisi I DPRD Babel Hellyana melaksanakan reses pertama di desa Mekar Jaya Belitung Timur, kemudian reses keduanya dilanjutkan di desa Batu Penyuk Gantung Kabupaten belitung timur, terakhir, legislator perempuan yang juga selaku Sekretaris DPW PPP Babel ini melaksankan reses di Graha resto Tanjung Pandan kabupaten belitung.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm