Ilustrasi kamar bayi dengan nuansa warna abu-abu dan kuning. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi kamar bayi dengan nuansa warna abu-abu dan kuning. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

Tips Desain dan Dekorasi Kamar Bayi Berdasarkan Feng Shui

11 Februari 2022 18:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Bila Anda baru melahirkan alias menyambut kehadiran bayi di rumah, Anda tentu perlu memastikan bayi mempunyai kamar yang damai dan tenang. Anda dapat mempertimbangkan tips feng Shui untuk mendesain dan mendekorasi kamar bayi.

Dikutip dari Love to Know, Jumat (11/2/2022), feng shui untuk desain kamar bayi kurang memperhatikan hal-hal seperti gaya furnitur, warna tempat tidur, atau tema dekorasi ruangan.

Sebaliknya, yang lebih ditekankan adalah cara untuk memastikan bayi mempunyai lingkungan yang menenangkan bagi mereka dan mendorong pertumbuhan mereka.

Bila Anda ingin mencoba desain kamar bayi feng shui di rumah, Anda dapat melakukannya dengan relatif gampang.

Anda juga dapat bekerja dengan banyak tema dan ide yang mungkin sudah Anda pikirkan untuk kamar bayi.

Berikut beberapa tips desain dan dekorasi kamar bayi menurut feng shui.

1. Pilih lokasi kamar yang tepat

Menurut feng shui, lokasi memiliki dampak besar pada pertumbuhan dan kesehatan bayi. Lokasi feng shui yang ideal untuk kamar anak dibuat berdasarkan jenis kelamin dan urutan kelahiran.

Lokasi-lokasi ini ditentukan oleh arah kompas dari trigram atau sektor bagua. Berikut panduan lokasi kamar bayi menurut feng shui.   

. Kamar putri sulung harus berada di tenggara.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm