Penyanyi Yuni Shara.
Penyanyi Yuni Shara. ( (Instagram @yunishara36.))

Yuni Shara Balikin Bayaran Beberapa Kontrak Manggung Ketika Terpapar Covid-19

13 Februari 2022 08:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Yuni Shara membagikan ceritanya ketika terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Yuni menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama kurang lebih tujuh hari. Positif corona membuat Yuni kehilangan beberapa jadwal manggung.

“Buat teman-teman semua yang mengalami kayak saya mudah-mudahan sehat-sehat. Yang lain yang lagi sehat juga tetap jaga prokes, pakai masker, jaga kesehatan,”ujar Yuni Shara dikutip dari kanal YouTube Yuni Shara Channel, Sabtu (12/2/2022).

“Kalau enggak, rencananya bisa buyar. Karena saya juga harus batalkan kontrak-kontrak menyanyi,” kata Yuni. Tak hanya membatalkannya, pelantun “Hilang Permataku” itu juga harus mengirimkan balik biaya perjanjian kontrak manggung yang telah dibayarkan kepadanya.

“Batalin enggak apa-apa, cuma balikinnya uangnya itu (yang agak sulit),” tambah Yuni. Jadwal syuting video klip terbaru Yuni Shara juga ditunda usai dirinya positif Covid-19. “Syuting video klip juga reschedule, semua banyak dijadwalkan ulang. Yang biasanya rame, saya harus batalkan,” kata  Yuni.

Saat ini, Yuni sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Yuni Shara memberikan dukungan semangat kepada orang yang mengalami hal serupa dengannya untuk terus berjuang.

"Saya juga merasakan Omicron. Alhamdulillah sudah sembuh. Buat temen-temen yang sedang sakit, semoga segera diberi kesehatan. Semangat sembuh yaaaaa," tulis Yuni dikutip dari akun @yunishara36, Sabtu.

Yuni Shara bukanlah satu-satunya penyanyi yang membatalkan beberapa jadwal manggung lantaran terpapar  Covid-19.

Pandemi Covid-19 sudah  merenggut berbagai kesempatan banyak musisi Tanah Air untuk manggung. Di awal pandemi, Judika juga merasakan hal tersebut. Saat itu, istri dari Duma Silalahi ini harus membatalkan 18 jadwal manggungnya.

"Lihat nih ya tadi sambil kamu nyanyi-nyanyi terus saya dari pagi tuh lihat WA, e-mail dari manajer, pending pekerjaan show. Ada yang ganti schedule, ada yang minta DP balik," ujar Duma seperti dikutip Kompas.com, Kamis (26/3/2020) Selain Judika, ada Afgan juga yang pernah merasakan hal serupa.

Afgan mengaku tak memiliki sama sekali jadwal manggung ketika pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia pertama kali.

"Gue honestly mengalami banget impact-nya. Gue semua gigs di-cancel sampai April,"tambah  Afgan dalam video VLIVE miliknya yang dikutip Kompas.com, Sabtu (21/3/2020).

"Gue enggak bisa konser. Banyak yang di-cancel gue bulan ini semuanya, ada lima yang di-cancel, bulan depan sudah enggak ada apa-apa," lanjut Afgan sata itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yuni Shara Kembalikan Bayaran Beberapa Kontrak Manggung Saat Positif Covid-19", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/12/223042266/yuni-shara-kembalikan-bayaran-beberapa-kontrak-manggung-saat-positif-covid?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm