D'Cinnamons
D'Cinnamons ( KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi)

D'Cinnamons Ajak Pendengar Hargai Perbedaan di Hari Valentine

13 Februari 2022 14:59 WIB

SonoraBangka.ID - Trio akustik D'Cinnamons mengajak pendengarnya untuk menghargai perbedaan pada Hari Valentine.

Pesan-pesan positif itu tertuang dengan sederhana dan lugas dalam singel baru mereka yang berjudul "Matahari dan Bulan".

“Lagu ini mengingatkan kita untuk menghormati seberapa pun perbedaan dengan pasangan kalian. Menghargai dan mencintai pasangan kita apa adanya," kata Diana "Dodo L" Widoera dalam keterangan pers tertulis, Minggu (13/2/2022).

Lagu "Matahari dan Bulan" ditulis oleh gitaris Ismail "Bona" Bonaventura terinspirasi dari perbedaan-perbedaan yang kerap ditemuinya di kehidupan nyata.

“Perbedaan ini sebenarnya adalah anugerah karena kita bisa melengkapi satu sama lain, berproses dan bertumbuh bersama dengan saling menghargai perbedaan masing-masing individu," ujar Bona.

Lagu "Matahari dan Bulan" sendiri sebenarnya sudah dimuat dalam album Home, yang dirilis pada 2020.

Namun momen Valentine dirasa sangat tepat untuk D'Cinnamons merilisnya ulang dalam format paduan video visualizer dan video lirik.

“Jadi kami merasa perlu untuk menampilkan lagi lagu ini, khususnya buat pendengar musik yang belum tahu atau belum pernah mendengarkan lagu ini," tutur Nana menambahkan.

Nama D'Cinnamons sendiri tak bisa dipisahkan dari kejayaan genre folk di Indonesia.

Mereka sudah mengawali kariernya sejak 2007 lewat debut album Good Morning.

Album ini melahirkan sejumlah hits seperti “Loving You” dan “Kuyakin Cinta”. Nama D’Cinnamons lantas semakin melambung ketika mereka sukses mendaurulang “Selamanya Cinta”, lagu lama yang pernah dipopularkan Yana Julio pada 1995 silam.

"Selamanya Cinta" versi D’Cinnamons sendiri termuat dalam album OST Cintapuccino (2007). Berkat lagu itu, D’Cinnamons memenangi penghargaan di ajang Indonesian Movie Actors Awards 2008 untuk kategori “Soundtrack Terfavorit”.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "D'Cinnamons Ajak Pendengar Hargai Perbedaan di Hari Valentine", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/13/121348666/dcinnamons-ajak-pendengar-hargai-perbedaan-di-hari-valentine?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm