Ilustrasi perayaan gelntine day bersama sahabat
Ilustrasi perayaan gelntine day bersama sahabat ( )

Cara Seru Rayakan Galentine's Day yang Diperingati Tiap 13 Februari

13 Februari 2022 19:38 WIB

SonoraBangka.id - Februari adalah bulan kasih sayang karena setiap tanggal 14 Februari, banyak pasangan merayakan Hari Valentine.

Bagi pasangan kekasih maupun pasangan suami istri, Valentine adalah momen untuk saling bertukar hadiah seperti mengirim bunga atau cokelat, ataupun makan malam romantis dengan pasangan.

Lalu bagaimana dengan Kawan Puan yang masih single dan belum menikah? Apakah tak bisa ikut merayakan Hari Kasih Sayang seperti pasangan lainnya?

Tentu enggak, dong! Karena hari ini yakni setiap tanggal 13 Februari diperingati sebagai Galentine's Day.

Apa itu Galentine's Day? Apakah Kawan Puan pernah mendengar perayaan ini?

Galentine's Day adalah perayaan yang diadakan pada tanggal 13 Februari yang didekasikan untuk persahabatan antar perempuan.

Perayaan ini diawali dari Leslie Knope, karakter fiksi yang ditulis oleh Amy Poehler dalam serial mockumentary Parks and Recreation pada 2010 lalu.

Episode yang mengangkat tentang Galentine's Day ini ditayangkan di musim kedua dari serial tersebut, di mana Leslie menjadi tuan rumah untuk menyambut teman-temannya sambil makan wafel bersama.

Menurut Nielsen Media Research, episode tersebut meraih 4,98 juta tayangan saat ditayangkan. 

Tradisi Hari Galentine kemudian viral di kalangan perempuan di Amerika Serikat dan mendapatkan popularitas sejak hari itu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm