Ilustrasi kunci pintu rumah(Shutterstock/Alex Photo Stock)
Ilustrasi kunci pintu rumah(Shutterstock/Alex Photo Stock) ( kompas.com)

Menurut Feng Shui Ini 4 Kekurangan Rumah Menghadap ke Arah Barat

13 Februari 2022 20:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketika akan membeli atau membangun rumah, salah satu hal yang penting untuk kamu pertimbangkan adalah arah hadap rumah tersebut.

Menurut feng shui, arah hadap rumah ini sangat mempengaruhi keadaan penghuninya, baik dalam segi kesehatan, keberuntungan dan juga keharmonisan hubungan.

Salah satu arah hadap rumah yang sering dianggap tidak nyaman ialah rumah yang menghadap ke barat. Rumah yang menghadap ke barat mendapatkan sinar matahari siang sampai sore yang cukup terik sehingga membuat rumah menjadi lebih panas.

Melansir dari Feng Shui Beginner, Minggu (13/2/2022), berikut ini adalah 4 alasan utama kenapa kamu sebaiknya tidak membeli rumah yang menghadap ke arah barat.

1. Peningkatan tingkat keausan

Rumah yang menghadap ke arah barat mendapatkan sinar matahari yang lebih banyak. Hal ini membuat rumah menjadi lebih panas terutama saat siang hari.

Seiring berjalannya waktu, sinar matahari dan ultraviolet yang sangat kuat ini dapat menyebabkan keausan pada furniture, gorden rumah dan lantai rumah.

2. Peningkatan biaya hidup

Panas matahari yang menghadap kerumah membuat pendingin bekerja lebih maksimal. Contohnya saja seperti lemari es, kipas angin dan AC.

Tentu saja hal ini dapat meningkatkan tagihan listrik di rumah mu. Kamu bisa menyiasatinya dengan memakai AC hemat energi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm