Peringati Bulan Vitamin A, Bupati Bateng dan Bunda Posyandu Gencarkan Ajakan untuk Pemberian Vitamin A. Fotografer: Redoh Soniman
Peringati Bulan Vitamin A, Bupati Bateng dan Bunda Posyandu Gencarkan Ajakan untuk Pemberian Vitamin A. Fotografer: Redoh Soniman ( Istimewa)

Bupati Bateng dan Bunda Posyandu Gencarkan Ajakan Pemberian Vitamin A

15 Februari 2022 11:32 WIB

SonoraBangkaID -  Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Bunda Posyandu sekaligus Bunda Paud Bangka Tengah Eva Algafry memberikan secara langsung vitamin A kepada anak-anak PAUD Raflesia Desa Jelutung, Kecamatan Namang, Senin (14/02/22) pagi.

Dalam kesempatan itu, Algafry menuturkan, vitamin A merupakan zat gizi penting bagi manusia. Gunanya untuk mendukung pertumbuhan, perkembangan, dan kesehatan.

Vitamin A secara khusus bermanfaat bagi kesehatan mata, mencegah kebutaan, dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti infeksi saluran pernapasan atas, campak, dan diare.

“Ayo Ibu/Bapak yang memiliki bayi 6 bulan hingga anak usia 5 tahun untuk pergi ke Posyandu terdekat untuk mendapatkan vitamin A secara gratis. Ini adalah upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Bangka Tengah,” tuturnya Algafry.

Dilanjutkannya, tugas kita sebagai orang tua juga harus memberi perhatian lebih kepada anak-anak kita.

“Tanggung jawab orang tua tidak hanya menjaga kesehatannya saja tetapi menjadikan anak kita menjadi anak yang bisa membanggakan orang tua, mempunyai akhlak yang baik serta menjadi anak yang bisa menjaga diri, menjaga kesehatan dan menjadi anak-anak yang unggul,” pesan Algafry.

Senada dengan Bupati Bangka Tengah, Bunda PAUD Eva Algafry menambahkan, selain manfaat besar untuk mencegah rabun dan kebutaan, vitamin A juga penting untuk kekebalan tubuh dan kesehatan sel seperti rambut, kuku, dan kulit.

“Bagi yang tidak sempat datang ke Posyandu, silakan datang ke Bidan Desa atau Puskesmas terdekat untuk mendapatkan vitamin A secara gratis,” tuturnya.

Menurutnya, kecukupan asupan vitamin A sangat penting bagi anak-anak dan ibu dalam masa nifas. Karena itu, Pemerintah pusat telah merencanakan bulan Februari dan Agustus sebagai “Bulan Vitamin A”.

Seusai melakukan pemberian vitamin A di PAUD Raflesia Desa Jelutung, Eva Algafry melanjutkan kunjungan ke Posyandu Desa Taib Kecamatan Pangkalan Baru.

Selaku Bunda Posyandu, dalam menyukseskan bulan vitamin A, hal ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian pemerintah yang menginginkan Posyandu itu terus maju. Diharapakan Desa dan Kecamatan mengaktifkan kembali Posyandu, karena Posyandu itu sangat penting untuk memantau tumbuh kembang anak.

"Saya sangat senang dan bangga dengan Posyandu Taib ini karena mereka rutin melaksanakan Posyandu setiap tanggal 14. Walaupun dengan keterbatasan tapi tidak menyurutkan semangat teman-teman. Saya berharap setiap bulannya Posyandu ini terus berjalan untuk memantau tumbuh kembang anak sehingga kesehatan anak secara umum bisa kita dapatkan," sambung Eva.

“Ayo para orang tua, pastikan anak-anak kita mendapatkan vitamin A sebagai wujud tanggung jawab kita terhadap masa depan mereka,” pesan Eva.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Bateng dan jajarannya, Camat Namang, Camat Pangkalan Baru, Bunda PAUD Kecamatan Namang, Bunda PAUD Desa Jelutung, Bunda PAUD Pangkalan Baru, PKK Kecamatan Namang, Puskesmas Pangkalan Baru, Bhabinkamtibmas Namang, Babinsa Namang.

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm