Eva Algafry hadiri kegiatan pelatihan Stimulasi
Eva Algafry hadiri kegiatan pelatihan Stimulasi ( Istimewa)

Gelar Pelatihan SDIDTK untuk Guru PAUD Bateng, Eva Algafry Apresiasi HIMPAUDI

16 Februari 2022 08:45 WIB

SonoraBangka.ID – Bunda Posyandu Bangka Tengah, Eva Algafry menghadiri kegiatan pelatihan Stimulasi, Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang (SDIDTK) Anak Usia Dini di Balai Desa Namang, Senin (14/02/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh HIMPAUDI Kabupaten Bangka Tengah dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam kesempatan itu, Eva Algafry memberikan apresiasi kepada HIMPAUDI yang telah mengadakan pelatihan SDIDTK untuk guru-guru PAUD.

"Saya sebagai Bunda Posyandu Kabupaten Bangka Tengah sangat mengapresiasi HIMPAUDI yang sudah berinisiatif untuk melakukan pelatihan SDIDTK bagi guru-guru PAUD dengan narasumber dari Dinas Kesehatan," ungkapnya.

Eva juga mengatakan pentingnya pelatihan ini untuk para guru PAUD agar mempunyai standar yang tepat dalam mengukur tumbuh kembang anak.

"Pelatihan ini sangat penting karna guru-guru juga harus punya standar yang pas, benar dan tepat dalam melakukan pengukuran karena yang kita ukur ini adalah tinggi dan berat badan anak. Ketika meleset 1-2 cm itu akan sangat bermakna bagi pertumbuhan anak-anak. Kita harapkan guru-guru bisa membantu memonitor setiap bulannya tumbuh kembang anak ini," tuturnya .

"Nanti jika petugas kesehatan Puskesmas datang ke sekolah, guru akan bisa berdiskusi. Jika memang ditemukan kasus tumbuh kembang anak tidak sesuai dengan usia, dengan standar yang ada, mereka bisa melakukan intervensi bersama petugas kesehatan Puskesmas," lanjutnya.

Selain pengukuran tinggi dan berat anak, Eva Algafry juga menyampaikan pentingnya memberikan perhatian penuh kepada anak untuk menjaga keselamatan anak dan menghindari pelecehan seksual.

"Juga kita sampaikan masalah keselamatan anak dalam hal ini untuk menghindari anak dari pelecehan seksual. Kasus ini harus menjadi perhatian kita bersama, walaupun mungkin kita mendengarnya dari televisi tapi tidak menutup kemungkinan kasus seperti ini juga bisa terjadi di tempat kita. Jadi mari, mulai sekarang kita berikan perhatian penuh dan pengertian kepada anak-anak kita," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Namang, Ketua Pokja PAUD Bateng, Bunda PAUD Desa Namang, juga tim dari Dinas Kesehatan Bateng.

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm