Mendiang Dorce Gamalama
Mendiang Dorce Gamalama ( ist)

Kronologi Dorce Gamalama Meninggal, Ada Virus Pada Hasil Rontgen Paru-parunya

16 Februari 2022 13:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis Senior Dorce Gamalama (58) meninggal dunia karena terpapar Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Rabu (16/2/2022). Mimi Artati, keponakan sekaligus kerabat terdekat Dorce Gamalama, membeberkan kronologi lengkap kepergian Dorce.

"Hari Sabtu, mama (Dorce) ke rumah Lubang Buaya dan mama enggak info sama sekali. Sampai di rumah, mama masuk angin, muntah, dan minta dibawa ke RSPP Simprug,"ujar Mimi saat ditemui di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022).

Hari itu, Mimi bercerita, kondisi Dorce masih sadar dan bisa berinteraksi dengan keluarga lainnya. "Hari Sabtu malam kondisinya masih sadar, masih bisa diajak ngobrol walaupun sudah enggak nyambung. Dites masih negatif," kata Mimi. Pada Senin (14/2/2022), kondisi Dorce semakin melemah dan tak sadarkan diri.

"Hari Minggu masih sadar. Senin paginya informasi dari Abu, anak terakhirnya, mama sudah enggak sadar dan dipanggil enggak menyahut," ucap Mimi. Saat diperiksa, dokter menemukan indikasi virus dalam rontgen paru-paru Dorce Gamalama.

"Dia (Dorce) dipanggil, dicubit juga sudah enggak nyahut. Senin pagi mulai drop. Dokter memeriksa dan dinyatakan dari hasil rontgennya ada virus di paru-paru dan dinyatakan positif Covid-19," tambah  Mimi.

Kondisi Dorce semakin melemah hingga mengembuskan napas pada hari ini pukul 07.00 WIB. "Kemudian, meninggal pada Rabu (16/2/2022), pukul dikabari dari pihak Rumah Sakit jam 7 pagi,"ujar Mimi. Jenazah Dorce  sedang dipersiapkan untuk dimakamkan sesuai protokol penanganan jenazah penderita Covid-19.

Pihak keluarga Dorce  terlihat masih berada di RSPP Simprug sambil menunggu jenazah Dorce siap dibawa untuk disalatkan sebelum dimakamkan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Ada Virus dalam Hasil Rontgen Paru-parunya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/16/121342866/kronologi-dorce-gamalama-meninggal-dunia-ada-virus-dalam-hasil-rontgen-paru.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm