Makam Dorce Gamalama tengah dipersiapkan oleh petugas operator pemakaman TPU Bantar Jati, Setu, Jakarta Timur.
Makam Dorce Gamalama tengah dipersiapkan oleh petugas operator pemakaman TPU Bantar Jati, Setu, Jakarta Timur. ( (KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi))

Sesuai Dengan Wasiat, Dorce Gamalama Dishalatkan di Masjid Al Hayyu Lubang Buaya

16 Februari 2022 14:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis senior Dorce Gamalama rencananya dishalatkan terlebih dulu di Masjid di daerah Lubang Buaya sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bantar Jati, Setu, Jakarta Timur.

Dorce Gamalama sebenarnya sempat memberikan wasiat agar dimakamkan di dekat masjid tersebut. Tetapi karena kondisinya dinyatakan masih positif Covid-19, maka jenazah pun dimakamkan di TPU Bantar Jati.

"Nanti setelah diserahkan dari rumah sakit kami akan kasih penghormatan dibawa ke masjid kami akan salatkan bahwa Masjid Al Hayyu ini adalah peninggalan beliau yang sangat bermanfaat buat warga sini," ucap Ghazali Amirsyah, pengurus Masjid Al Hayyu, ditemui di lokasi, Rabu (16/2/2022).

Proses shalat jenazah pun dilakukan dari dalam mobil demi menjaga penyebaran Covid-19.

"Jadi jenazah tetap dalam mobil. Kan kita menyolati jenazah Covid-19 itu kan saya sudah sering, tapi jenazahnya tetap di dalam mobil jadi biar dia senanglah dishalatkan di sini beliau,"ucap  Amir. Sementara itu, TPU Bantar Jati sudah menyiapkan tempat peristirahatan terakhir untuk Dorce Gamalama.

Jenazah Dorce Gamalama rencananya bakal dimakamkan di atas pusara keponakannya, Indra Irawan. Dorce Gamalama meninggal dunia pagi ini di Rumah Sakit Pertamina Simprug. Kondisi kesehatan Dorce sempat menurun pada Oktober 2021.

Dorce tak bisa berjalan sehingga harus mengenakan kursi roda.Selain itu, Dorce juga didiagnosis menderita alzheimer. Penyakit itu membuat ingatan Dorce terganggu.

Ucapannya juga sering ngelantur. Sejak sakit, sejumlah rekan artis silih berganti menjenguk Dorce. Walau sakit, Dorce memiliki semangat untuk sembut yang cukup tinggi. Bahkan ia sempat syuting video musik

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sesuai Wasiat, Dorce Gamalama Akan Dishalatkan di Masjid Al Hayyu Lubang Buaya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/16/125457366/sesuai-wasiat-dorce-gamalama-akan-dishalatkan-di-masjid-al-hayyu-lubang?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm