Ilustrasi mengecat
Ilustrasi mengecat ( )

Agar Maksimal, Jangan Lakukan 6 Hal Ini saat Mengecat Dinding Rumah

16 Februari 2022 19:58 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya dalam proyek mengecat rumah, baik itu besar maupun kecil, membutuhkan persiapan cermat dan perhatian terhadap detail.

Sebab, asal-asal bisa membuat hasil cat menjadi buruk, tidak tahan lama, dan membuat pekerjaan menjadi sia-sia.

Demi menghindari hal tersebut, berikut ini enam hal yang tidak boleh dilakukan saat mengecat dinding rumah dikutip dari Family Handyman, Selasa (15/2/2022).

1. Mencoba menutupi dengan satu lapis cat tebal

Merupakan ide buruk mengaplikasikan lapisan cat tebal untuk menghemat waktu pengerjaan. Sebagai permulaan, lapisi dinding dengan satu lapis cat secara tipis terlebih dulu meski tidak menutup dinding dengan baik.

Lapisan cat yang tebal akan mengalir dan membutuhkan waktu lama untuk mengering. Menerapkan dua lapisan cat secara tipis dan merata lebih jauh lebih mudah serta memberikan hasil yang jauh lebih baik.

2. Tidak mengamplas dinding

Untuk hasil akhir yang bebas gumpalan, sebaiknya mengampelas dinding terlebih dulu sebelum mengecat.

Pengamplasan bertujuan menghilangkan gundukan, serat rol, dan kotoran lain yang tersisa dari pekerjaan cat sebelumnya. Cara terbaik adalah menggunakan tiang pengamplasan drywall dan kertas pengamplasan drywall 80 atau 100 grit.

3. Melukis di atas cat yang kering sebagian

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm