( )

Di Single Barunya 'Vermillion Love'White Chorus Ngomongin Cinta yang Beracun

17 Februari 2022 09:31 WIB

SonoraBangka.Id - White Chorus merilis lagu terbaru berjudul 'Vermillion Love' untuk menjadi single pertama di tahun 2022.

Hadirnya single terbaru ini merupakan jawaban dari White Chorus yang terpantik dengan apresiasi positif dari album perdana mereka 'FASTFOOD' yang rilis pada 2021 lalu.

Berkolaborasi dengan seniman handcraft bernama Nurul Aulia Sari, White Chorus menginterpretasikan pesan yang tertuang dari karya tangan Nurul via brand-nya, Not a Sunflower.

Dalam kolaborasi seni lintas bidang tersebut, baik White Chorus dan Nurul memiliki fokus tertentu kepada warna vermillion (merah terang) yang identik dengan cinta.

Bertepatan dengan Hari Valentine yang dirayakan pada Senin lalu (14/02), duo Clara dan Emir pun merilis 'Vermillion Love' sebagai pandangan unik dari keduanya tentang makna cinta yang berwarna merah terang tersebut.

"Lagu 'Vermillion Love' adalah sebuah deskripsi tentang hubungan yang toxic, namun sangat menggoda hingga disalah artikan sebagai ‘dream love’," tutur White Chorus via keterangan pers.

"Mungkin ada waktu di mana kamu menyadari itu buruk, tetapi kamu pun nggak bisa menyanggah bahwa kamu selalu menginginkan lebih dari cinta itu. Dan ini terjadi pada siapa aja," tambahnya.

Terinspirasi dari warna merah terang alias vermillion yang secara semiotika merupakan perlambang cinta -- sebuah warna yang indah namun juga berbahaya di waktu yang sama.

Baca Juga: Anang Hermansyah Akui Pertama Kali Ketemu Slank Dikenalin sama Pay Burman

"Kami sangat menyukai fakta bahwa warna itu berasal dari cinnabar, mineral beracun dan berbahaya yang menghasilkan warna yang sangat cemerlang dengan sedikit misteri," jelas White Chorus kembali tentang inspirasi lagu baru mereka.

Lirik pada lagu ini pun digarap oleh sang seniman, Nurul Aulia Sari yang juga pemilik dari brand Not a Sunflower. Semuanya digarap sesuai pesan personal, yang dipacu via nada electro-pop magis ala White Chorus.

Rilis via HAPPYSAD Records dan Microgram, White Chorus yang dinaungi oleh duo Clara Friska dan Emir Mahendra pun menggarap seluruh proses produksi untuk single 'Vermillion Love' secara swadaya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm