Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Bersama Semester I (Pertama) Kabupaten Bangka Tengah, Rabu(16/02/2022)
Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Bersama Semester I (Pertama) Kabupaten Bangka Tengah, Rabu(16/02/2022) ( Istimewa)

Sukseskan Program JKN-KIS, Wabup Bangka Tengah Buka Rapat FKPKB Semester l

17 Februari 2022 15:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Bersama Semester I (Pertama) Kabupaten Bangka Tengah secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bateng Herry Erfian di Ruang Rapat Bupati Bateng, Rabu (16/2/2022).

Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian dalam sambutannya menjelaskan Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Bersama (FKPKB) Semester I ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kemitraan dan meningkatkan komunikasi dengan para stakeholders dan perwakilan peserta maupun pekerja. Karena itu,  diharapkan agar terjalinnya kerja sama dan sinergi yang baik untuk menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

"Kegiatan ini rutin dilakukan, harapannya memberikan manfaat bagi pemerintah maupun masyarakat di Bangka Tengah. Karena bagaimana pun juga, untuk menyukseskan program tersebut tentunya dukungan dari stakeholders di Bangka Tengah," tutur Erfian. 

 Erfian melanjutkan, untuk menyukseskan program JKN-KIS dapat dirasakan oleh masyarakat peserta JKN-KIS, perlu adanya sinergi antara Pemerintah Daerah dengan seluruh stakeholders.

"Forum komunikasi pemangku kepentingan ini adalah salah satu wadah bagaimana kita bisa menyelaraskan atau menyinergikan kegiatan atau program-program kita yang akan memberikan manfaat untuk masyarakat di Bangka Tengah khususnya. Karena bagaimana pun juga, untuk menyukseskan program tersebut tentunya sinergitas dengan stakeholders di Bangka Tengah harus terus dilakukan," ujar Erfian.

Lanjut Erfian, pelaksanaan program JKN-KIS tidak bisa dihindarkan dari sejumlah hambatan dan permasalahan. Untuk itu, melalui forum ini Erfian berharap agar para pemangku kepentingan atau stakeholders dapat memberikan saran dan masukan atas segala permasalahan yang ada terkait implementasi JKN-KIS.

"Keberadaan BPJS Kesehatan tentu sangatlah penting bagi masyarakat. Kami ingin mendapatkan kritik dan saran dari para pemangku kepentingan terkait manfaat program-program yang akan dilaksanakan untuk kepentingan bersama,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Bersama Semester I tersebut yakni, Kepala BPJS Provinsi Babel beserta Jajaran dan Kepala OPD terkait.

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm