( )

Sebagai Pengingat Buat Selalu Bekerja Keras Shye Rilis Lagu 'still trying'

18 Februari 2022 09:11 WIB

SonoraBangka.Id - Pembatasan konser yang terjadi di Singapura bikin Shye merasa nggak terhubung dengan para pendengar musiknya. Buat ngobatin rindu, Shye rilis lagu “still trying” yang juga berfungsi sebagai pengingat bagi dirinya untuk selalu bekerja keras.

“Aku sempat merasa terpuruk karena aku nggak yakin jika ada yang mendengar musikku di luar sana,” ujar Shye.

“Namun aku sadar bahwa aku nggak boleh menyia-nyiakan semua kesempatan dan betapa aku menghargai para penikmat musikku. Lagu ini adalah lagu terima kasihku kepada semuanya yang telah mendengar musikku dan memperbolehkan musikku hadir di tengah-tengah mereka.”

Kalo diperhatiin, lagu terbaru Shye ini keluar sedikit dari zona pop-elektro yang doi suguhkan di mini album ‘hello TRINITY’. Tapi menurutnya, para fans nggak perlu khawatir.

“Menurutku lagu-lagu yang ditulis di atas time signature 6/8 sangat menenangkan dan nyaman, itu menjadi ide yang memulai semuanya. Aku juga menambahkan bagian string yang dulu aku sering lakukan di lagu-lagu lamaku dan belum aku lakukan akhir-akhir ini,” paparnya.

“Bagian penting di lagu ini adalah verse ke-2 di mana semuanya terdengar meredam dan aku mengatakan ‘tutup matamu’. Aku nggak tahu berapa banyak di luar sana yang akan benar-benar menutup mereka, namun jika kamu melakukannya, aku berterima kasih. Aku ingin membuatnya seolah-olah aku mengatakan itu di samping semua yang mendengar lagu ini,” lanjut Shye.

Buat yang belum kenal Shye, doi adalah musisi muda berbakat.

Video musik Shye untuk lagu “CORDUROY” yang diambil dari ‘hello TRINITY’ tayang perdana minggu lalu di NME Asia menyusul kemenangannya di Bandlab NME Awards 2022, di mana ia membawa pulang piala untuk kategori Best New Act (Asia) dan mendapatkan nominasi Best New Act in The World yang bersama Olivia Rodrigo dan Inhaler.

Di usianya yang masih menginjak 19 tahun, Shye merilis mini album ‘hello TRINITY’ akhir tahun lalu untuk merayakan tahun terakhirnya sebagai seorang remaja dan sebagai tonggak pencapaian di kariernya yang dimulai saat ia berumur 16 tahun, 3 tahun lalu.

Pada Desember 2021, Shye difitur di billboard ikonik Times Square, New York sebagai bagian dari kampanye EQUAL Spotify.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm