Bupati Bangka Resmikan Kawasan Wisata Religi Pagoda. Fotografer: Erfan
Bupati Bangka Resmikan Kawasan Wisata Religi Pagoda. Fotografer: Erfan ( Istimewa)

Bupati Bangka Resmikan Kawasan Wisata Religi Pagoda Nusantara

19 Februari 2022 08:38 WIB

SonoraBangkaID - Bupati Bangka, Mulkan meresmikan kawasan religi Pagoda Nusantara Bangka Belitung yang terletak di Desa Rebo pada Senin (14/01/22). Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti.

Saat meresmikan Bupati mengatakan kawasan ini terbuka untuk umum dan untuk kepentingan wisata.

Dalam kata sambutannya Bupati menuturkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka berkomitmen penuh untuk pengembang sektor wisata Daerah. Menurutnya, adanya sarana dan prasarana yang memadai akan melindungi ekosistem di dalamnya." Ungkapnya

"Kita harus berkomitmen untuk melestarikan serta mengembangkan objek wisata yang kita miliki. Kita harus membuat sarana agar alam yang kita miliki tidak dirusak oleh tangan-tangan yang kurang bertanggung jawab," tutur Mulkan.

Dikatakannya pula pengembangan sektor wisata saja tidak cukup tanpa mengenalkan ragam kearifan lokal serta kebudayan khas Bumi Sepintu Sedulang.

"Para wisatawan juga ingin melihat apa saja objek wisata kita juga ragam kebudayannya. Silahkan berdayakan masyarakat serta komunitas-kominitas yang ada agar semua bisa menikmati objek wisata ini," imbuhnya.

Dirinya menambahkan adanya adanya tempat wisata baru ini dapat menambah daftar rekomendasi bagi pawa wisatawan domestik hingga mancanegara sehingga diharapkan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Dapat menambah destinasi pariwisata kita. Kalau kita hanya menjual pantai saja tidak cukup, namun pengembangan pariwisata lainnya dinilai dapat mendukung. Kami berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut mengembangkan objek-objek wisata kita," pungkas Mulkan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI), segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka beserta para tamu undangan lainnya.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm