Dhena Devanka setelah selesai mendengar putusan cerainya dengan Jonathan Frizzy di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Kamis (17/2/2022).
Dhena Devanka setelah selesai mendengar putusan cerainya dengan Jonathan Frizzy di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Kamis (17/2/2022). ( (KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI ))

Bahagia Sudah Bercerai, Dhena Devanka Siap Buka Lembaran Baru

18 Februari 2022 16:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Dhena Devanka kini menyambut bahagia putusan cerainya dengan artis peran Jonathan Frizzy dari majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Dhena Devanka mengungkapkan dia berhak bahagia sama seperti Jonathan Frizzy. "Iya dong (mulai gembira dengan status baru), saya kan pengin bahagia (seperti Jonathan Frizzy) juga, masa dia saja yang bahagia," ucap Dhena Devanka saat ditemui di PA Jakarta Selatan, Kamis (17/2/2022).

Saat ditanya apakah Dhena Devanka bakal membuka hati atau tidak setelah perceraian, Dhena menjawab dengan antusias meski tak menyatakan iya atau tidaknya.

"Siapa sih yang enggak mau bahagia?" kata Dhena Devanka sambil tersenyum. Setelah semua proses yang dialami bersama Jonathan Frizzy, Dhena Devanka mengaku, bakal lebih hati-hati memilih pasangan hidup.

Kata Dhena Devanka, semua kesalahan yang sebelumnya bakal dijadikan bahan evaluasi untuk masa depan kelak.

"Oh tentu dong (pilih-pilih calon suami). Jangan salah pilih, gitu," ucap Dhena Devanka.

Perempuan kelahiran September 1984 itu mengklaim, dia sudah menahan diri sejak 2019. Tetapi, emosinya pecah dan memutuskan berpisah dengan Jonathan Frizzy adalah jalan yang terbaik.

Sebagai informasi, bersamaan dengan putusan cerai, Dhena Devanka mendapatkan hak asuh ketiga anaknya. Lalu, Jonathan Frizzy diwajibkan menafkahi ketiga anak senilai Rp 30 juta per bulan dengan kenaikan 10 persen per tahun. Nominal itu di luar biaya pendidikan dan kesehatan.

Diberitakan sebelumnya, Dhena Devanka menggugat cerai Jonathan Frizzy ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021 lalu.

Beberapa waktu sebelum menggugat, Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy saling lapor ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Meski demikian, Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy memutuskan untuk berdamai soal KDRT dan melanjutkan proses perceraian mereka. Adapun Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy menikah pada 27 Mei 2012.

Dari pernikahan tersebut, mereka telah dikaruniai tiga orang anak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bahagia Telah Bercerai, Dhena Devanka Siap Sambut Lembaran Baru", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/18/143105066/bahagia-telah-bercerai-dhena-devanka-siap-sambut-lembaran-baru?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm