( )

Weda Berharap Pendengar Interpretasikan Sendiri Maknanya Dalam Lagu Terbaru 'A Phase'

21 Februari 2022 08:34 WIB

SonoraBangka.Id - Weda merilis single terbaru 'A Phase' untuk menghadirkan kesegarannya yang terbaru sebagai penyanyi.

Yap, sebelum dikenal sebagai penyanyi solo, pria bernama lengkap Wedananda Mahawira ini emang lebih dulu dikenal sebagai seorang aktor muda berbakat.

Pada pertengahan tahun lalu, Weda memproklamirkan dirinya sebagai penyanyi dan penulis lagu via lagu 'To Die For' yang digarapnya bersama Rian D'Masiv.

Tapi Weda nggak mau berhenti sampai situ doang. Kini di awal tahun, Weda semakin menegaskan komitmen dan antusias besarnya dengan lagu barunya 'A Phase'.

Pada sinlge keduanya ini, Weda bergerak melalui pendekatan lain. Lagu barunya ini diciptakannya sendiri dengan pemahaman sisi pribadinya yang lebih mendalam.

 
 
Bercerita tentang fase sulitnya jatuh cinta, Weda menggarap lirik dan bagan dalam lagu ini secara mandiri.

 Oleh karena itu, Weda semakin meyakini kalo keputusannya untuk serius dalam berkarya di bidang musik adalah pilihan yang cukup tepat. Terlebih karena dirinya bisa menuangkan apa pun yang ada dalam benaknya dan dibagikan kepada orang lain.

"Inspirasi fase sulitnya jatuh cinta pada lagu ini aku dapatkan sendiri. Cerita ini muncul di benak dan kepalaku yang mengalir begitu saja," jelas Weda tentang inspirasi lagu barunya melalui keterangan pers.

"Namun, apakah ini semua berdasar dari pengalaman pribadiku? Biarkan pendengar yang menginterpretasikan makna lagu ini sesuai dengan perspektif masing-masing," tanya Weda sekaligus menjawab bagaimana cara untuk mendengarkan lagu 'A Phase' ini dengan maksimal.

Rilis bersama Semesta Musik, Weda meyakini kalo dirinya kini semakin bisa bebas berkreasi dengan lagu barunya tersebut.

Masih digarap bareng Rian dan Rama D'Masiv untuk bekerja di balik layar sebagai produser, Weda mengaku juga masih nyaman menuliskan lagunya dalam berbahasa Inggris.

"Aku lebih bisa jujur untuk bercerita lewat lirik berbahasa Inggris, maka dari itu lagu terbaruku aku buat senyaman mungkin biar gampang relevan ke para pendengarnya," tegas Weda.

 
 
Ditemani oleh sebuah video klip yang disutradarainya sendiri bersama Tepan Kobain, Weda menjelaskan proses penulisan lagunya yang mengalami berbagai fase.

"Semua fase yang ada tentu nggak mudah dan kadang membingungkan, sama seperti jatuh cinta," pungkas Weda datar.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm