Ilustrasi kamar tidur(Unsplash/Im3rd Media)
Ilustrasi kamar tidur(Unsplash/Im3rd Media) ( kompas.com)

Kamar Tidur di Atas Garasi Buruk Berdasarkan Feng Shui, Mengapa?

21 Februari 2022 18:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Ilmu Feng shui adalah filosofi kuno tentang keseimbangan energi antara kita dengan lingkungan di sekitar. Ada beberapa penataan ruangan di rumah yang dianggap buruk menurut feng shui karena menghambat energi positif masuk.

Salah satu kesalahan tata letak rumah yang perlu dihindari menurut feng shui adalah kamar tidur di atas garasi.

Dikutip dari Open Spaces Feng Shui, Senin (21/2/2022), karena garasi mempunyai kelebihan energi Yin, Anda mungkin merasa melayang, tidak yakin apakah Anda terhubung ke "dunia nyata" atau tidak saat mencoba untuk tidur.

Tidur di atas garasi kerap menyebabkan insomnia atau lebih buruk, seperti perilaku murung, isolasi sosial, dan perasaan batin bahwa hidup Anda tidak bergerak maju dengan cara yang positif dan diinginkan.

Hilangkan malam tanpa tidur dan suasana hati yang tidak baik dengan beberapa penyesuaian feng shui. Penyesuaian ini akan menciptakan suasana nyaman dan hangat di mana Anda bisa mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Ciptakan feng shui kamar tidur yang baik dengan memperkenalkan elemen tanah untuk memberi dukungan yang Anda butuhkan di malam hari.

Misalnya, karpet berbentuk persegi atau persegi panjang di bawah tempat tidur menambah stabilitas dan keseimbangan.

Di samping itu, gunakan warna kuning dan emas pada aksesori kamar tidur. Warna tanah seperti coklat dan juga merupakan penyesuaian yang dapat dilakukan.

Alih-alih karya deni dengan fitur air atau logam, gantung gambar pemandangan indah dan pemandangan yang menenangkan.

Pastikan untuk memakai sandaran kepala di tempat tidur untuk menopang diri sendiri dan menambahkan energi solid Gunung ke dalam ruangan.

Hal penting lain yang harus dilakukan ketika kamar tidur berada di atas garasi adalah menciptakan feng shui yang baik di dalam garasi itu sendiri.

Garasi harus selalu menjadi bagian dari feng shui rumah dan harus dimasukkan sebagai bagian dari peta bagua. Anda perlu membersihkan dan merapikan garasi sama seperti Anda merawat bagian lain dari rumah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kamar Tidur di Atas Garasi Buruk Menurut Feng Shui, Mengapa? ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/21/084900376/kamar-tidur-di-atas-garasi-buruk-menurut-feng-shui-mengapa-?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm