Inul Daratista & Adam
Inul Daratista & Adam ( ist)

Ini Rahasia Rumah Tangga Inul Daratista dan Adam Suseno Selalu Harmonis

21 Februari 2022 20:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Keharmonisan rumah tangga pedangdut Inul Daratista dengan suaminya, Adam Suseno, tak lepas dari sorotan publik. Inul Daratista dan Adam Suseno selalu tampil kompak dan romantis meskipun usia pernikahan sudah memasuki 27 tahun.

Baik Inul Daratista maupun Adam Suseno, keduanya kompak menjalani ujian-ujian dalam rumah tangga. Termasuk ketika harus melakukan program bayi tabung demi memiliki putra pertama mereka, Yusuf Ivander Damares, yang saat ini telah menginjak usia 13 tahun.

Adam berkata, sebelum menikah, dia dan Inul memang sudah membuat kesepakatan dan berkomitmen pada hal itu. Banyak hal yang dibicarakan sebelum menikah mulai dari kondisi ekonomi hingga buah hati.

"Sebelum kita masuk dalam pernikahan itu, banyak kesepakatan-kesepakatan yang kita bicarakan," kata Adam Suseno dikutip Kompas.com dari YouTube Trans TV Official, Senin (21/2/2022).

"Misalnya ada masalah, enggak perlu terlalu diributkan termasuk juga keturunan, termasuk juga harta dan sebagainya," ujar Adam.

Kesepakatan itu membuat Adam dan Inul tidak merasa bahwa keduanya telah menghadapi masalah besar selama puluhan tahun berumah tangga. Inul pun demikian, prinsipnya adalah tidak membesar-besarkan masalah kecil dan masalah kecil dianggap tidak ada.

"Pokoknya hal yang besar dibikin kecil, yang kecil dibikin enggak ada gitu, jadi ributnya enggak lama-lama,"tambah Inul. Inul tak menampik rumah tangga bakal selalu ditimpa masalah siapa pun yang menjalaninya. Tapi dia tidak menganggap hal itu sebagai godaan yang berarti.

Komitmen Inul dengan prinsipnya mengalahkan ego dan ketamakan duniawi. Pedangdut itu mengaku banyak didekati pria hidung belang, namun komitmennya untuk menikah satu kali seumur hidup menghalanginya.

"Selagi kita masih bisa megatasi ya aku rasa hidup itu dibikin enteng aja," tambahnya. "Mana ada rumah tangga mulus-mulus, tapi kan apa namanya komitmen gitu, seperti yang Mas Adam bilang, kalau memang ada yang salah, kita minta maaf dan jangan diulangi lagi, kalau pun ada yang kurang, ya sekiranya untuk bisa disempurnakan," lanjut Inul.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga Inul Daratista dan Adam Suseno", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/21/162541066/rahasia-keharmonisan-rumah-tangga-inul-daratista-dan-adam-suseno?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm