Girl group STAYC
Girl group STAYC ( (Soompi))

Sukses Menjadi Grup Rookie Kpop Gen 4, STAYC Ungkap Capaian Mereka

21 Februari 2022 21:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Girl group STAYC berbicara tentang capaian mereka sebagai grup rookie generasi 4 di industri Kpop. STAYC terpilih sebagai 5 Artis yang Patut Ditonton pada tahun 2022 oleh Shazam dan Apple Music AS.

Mereka juga sudah mengantongi 10 penghargaan berbeda di ajang musik Korea. Member J mengatakan ia dan kawan-kawannya sangat menghargai bahwa karyanya dikenal dan selalu bahagia serta bersyukur kepada orang-orang memahami usaha mereka.

"Kami akan memvawa lebih banyak karya lagi," kata J dalam showcase virtual yang diikuti Kompas.com, Senin (21/2/2022). Hari ini, STAYC merilis mini album YOUNG-LUV.COM dan lagu utama "RUN2U".

Album dan enam lagu kali ini berkonsep lebih matang dan kuat dari konsep asli STAYC yakni teen-fresh. Yoon mengatakan, ada banyak genre yang belum mereka coba sebelum YOUNG-LUV.COM rilis.

"Kami belajar mengembangkan vokal unik kami melalui latihan lagu dan sekarang kami bisa mencakup genre lebih luas," ujar Yoon. Sang leader, Sumin, membenarkan, saat diumumkan memenangkan penghargaan, ucapan yang sudah disiapkan sebelumnya menjadi buyar ketika sudah di atas panggung saking terkejutnya.

"Itu terasa seperti mimpi untukku dan memikirkan banyak orang yang ingin kuucapkan terima kasih,"tambah Sumin. STAYC debut 12 November 2020 lalu dengan enam member di bawah agensi High Up Entertainment.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sukses Jadi Grup Rookie Kpop Gen 4, STAYC Tanggapi Capaian Mereka ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/21/190732166/sukses-jadi-grup-rookie-kpop-gen-4-stayc-tanggapi-capaian-mereka.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm