Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Senin(21/02/2022)
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Senin(21/02/2022) ( Istimewa)

Peringatan HPSN, Bupati Sukirman Memberikan Himbauan, Apa itu

25 Februari 2022 18:57 WIB

SonoraBangka.IDBupati Bangka Barat, Sukirman, menghadiri peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari dengan tema "Kelola Sampah Kurangi Emisi Bangun Proklim" bertempat di pesisir pantai Batu Rakit, Senin, 21/2/22.

Bupati Sukirman mengimbau kepada masyarakat agar sampah dapat digunakan dengan bijaksana, mengolahnya dari yang tidak berguna menjadi berguna dan bernilai jual tinggi.

"Pembersihan sampah di pesisir pantai ini dilakukan juga dalam rangka mendukung untuk menjadi objek wisata Bangka Barat karena pantai ini indah,” ungkapnya.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan kepada pasukan kuning  karena dengan kehadiran mereka kota kita bersih. Kami harapkan kita bisa bijak dalam mengolah sampah, jangan membuang sampah sembarangan . Sampah bisa membuat kita senang  dan  bahagia," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Barat,  Drs. Ridwan bersyukur karena meskipun masih pandemi, kegiatan tetap bisa dilaksanakan.
 
“Terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan ini, diantaranya Unmet Mentok, Bank Sumsel Babel, Pasadena Mentok, dan Hotel Yasmin,” tutupnya.  

Acara turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Bangka Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, , Kepala OPD terkait, Kepala Unmet Mentok, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat beserta anggota, Ketua DWP Kabupaten Bangka Barat beserta Anggota, Kepala Cabang  Bank  Sumsel Babel, Pasukan Kuning Kabupaten Bangka Barat, Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat sekitar.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm