Pertemuan Audiensi Bupati Bangka Tengah dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), rabu(23/02/2022).
Pertemuan Audiensi Bupati Bangka Tengah dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), rabu(23/02/2022). ( Istimewa)

Bangka Tengah Siap Sukseskan Kongres Halal Internasional 2022

24 Februari 2022 14:55 WIB

SonoraBangka.ID - Audiensi Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Ruang Kerjanya berlangsung lancar, rabu (23/02/2022).

Kedatangan Ketua MUI Babel tersebut bertujuan untuk penyelenggaran Kongres Halal Internasional Tahun 2022 pada pertengahan Maret nanti karena Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih menjadi tuan rumah.

Kongres Halal Internasional Tahun 2022 ini akan diikuti sekitar 50 negara di dunia. Terpilih Babel sebagai tuan rumah karena provinsi ini memiliki komoditas unggulan dan enam sektor industri.

Pemilihan lokasi Kongres Halal Indonesia 2022 juga telah ditetapkan oleh LPPOM yaitu Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia.

Zayadi Hamzah selaku Ketua Umum MUI Provinsi Babel mengatakan Kongres Halal Internasional 2022 yang akan diselenggarakan di Babel ini sebagai ajang untuk mempromosikan sektor unggulan guna menunjukkan nilai ekspor di Babel dan mengundang masing-masing 3 orang perwakilan setiap negara yang memiliki lembaga halal internasional dari 50 negara.

"Alhamdulillah hari ini bisa bertemu dengan Bupati terkait Kongres Halal Internasional 2022. Bupati Bateng menerima,menyambut baik dan mendukung untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait Kongres Halal Internasional yang akan diadakan di Babel," ungkap Zayadi.

Ajang Kongres Halal Internasional di Babel nantinya akan menunjukkan sektor unggulan industri halal meliputi makanan-minuman (termasuk komoditas pertanian), media halal, fashion muslim, pariwisata-rekreasi halal, farmasi-kosmetik halal dan Bank Berbasis Syariah di Indonesia khususnya Babel kepada masyarakat dunia.

Zayadi menambahkan kegiatan ini juga untuk mencari masukan serta merumuskan strategi menjadikan Babel sebagai destinasi wisata halal.

"Disamping itu juga untuk memberdayakan para UKM kita dan melakukan transaksi bisnis secara go internasional terhadap produk lokal UKM kita," tutur Zayadi.

Menanggapi hal ini, Algafry Rahman mengatakan terpilihnya Provinsi Babel sebagai tuan rumah ajang Kongres Halal Internasional 2022 ini sebuah kebanggaan dan juga sebagai momen guna mempromosikan Bangka Tengah untuk memperlihatkan sektor -sektor yang ada di Bangka Tengah.

"Kami menerima juga mendukung dan akan mempersiapkan segala sesuatunya pada Kongres Halal Internasional pada Maret mendatang serta akan digunakan sebaik-baiknya untuk menunjukkan sektor unggulan yang ada di Bangka Tengah," tuturnya.

Audiensi ini juga dihadiri oleh Sekretaris MUI Provinsi Babel, Baznas Bangka Tengah, LPPOM (Lembaga Pengajian Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) beserta jajarannya.

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm