( )

Tulus Umumkan Album Baru Berusaha untuk Tetap Berjiwa Muda di Single 'Tujuh Belas'

24 Februari 2022 13:27 WIB

SonoraBangka.Id - Tulus resmi merilis single terbaru berjudul 'Tujuh Belas' yang akan membuka rangkaian album baru.

Single 'Tujuh Belas' disiapkan oleh Tulus sebagai lagu pembuka sebelum menuju ke lagu-lagu selanjutnya sebelum album tersebut resmi dirilis.

Hingga artikel ini ditulis, belum dikonfirmasi secara pasti jadwal resmi perilisan album tersebut. Namun, yang pasti, Tulus bersemangat untuk memulai mengobarkan semangat pendengarnya lewat nomor pertamanya ini.

Memilih semangat jiwa muda sebagai intisari pesan lagu ini, 'Tujuh Belas' adalah ajakan langsung dari Tulus untuk tetap merayakan jiwa muda, terlepas dari usia dan perjalanan hidup yang hanyalah angka.

"Spirit menjadi muda akan selalu terdapat di dalam diri kita, seberapa pun jauhnya perjalanan usia dari manusia," papar Tulus melalui keterangan pers.

Ditulis bersama Petra Sihombing dan membangun aransemen bersama Ari Renaldi, Tulus menunjukkan sebuah kemegahan nyata yang terdengar pada lagu terbarunya ini.

"Muda jiwa selamanya muda//Kisah kita abadi selamanya, buka Tulus di bait pertama lagu ini dengan suaranya yang khas menyambut aransemen yang tetap ramah, namun nggak remeh.

 
 
Semakin menambah kesan megah, Tulus melengkapinya dengan sebuah paduan suara dan juga orkestrasi yang digubah langsung oleh Erwin Gutawa.

Spesialnya lagi, orkestrasi yang terdapat pada lagu ini direkam oleh Tulus dan tim-nya di Budapest Scoring Symphonic Ochestra, Hungaria.

"Banyak banget talenta yang dilibatkan dalam proses pembuatan lagu ini, semangat jiwa muda semakin tergetar lewat koor paduan suara dan juga orkestrasi dari Erwin Gutawa," lengkap Tulus menambahkan kesan di lagu barunya ini.

Sila dengarkan berkobarnya semangat menjadi muda dari Tulus di single terbarunya 'Tujuh Belas' di bawah:

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm